News

Target dan Harapan Sean di F2 2018

Foto: Dok Prema Racing
Jakarta: Mengharumkan nama Indonesia di kancah balap mobil dunia menjadi salah satu misi utama yang diusung pebalap muda Indonesia, Sean Gelael di ajang Formula 2. Di musim balap tahun depan, Sean berharap bisa melakukannya bersama tim barunya, Prema Racing. 

Sean resmi dipinang Prema Racing untuk mengisi slot pebalap di ajang Formula 2 2018 bersama dengan Nyck de Vries. November lalu, putra dari pereli nasional Ricardo Gelael ini juga sudah menjajal mobil Prema di Sikuit Yas Marina Abu Dhabi.

Tergabung di tim yang cukup diperhitungkan di pentas F2 lantaran sukses mengirimkan pebalapnya jadi juara dunia di dua musim terakhir, Sean tentunya termotivasi untuk meraih prestasi lebih baik dari musim-musim sebelumnya.

Ia sadar, tantangan di musim tidak akan mudah karena adanya sejumlah perubahan regulasi serta spesifikasi mobil yang baru. Maka dari itu, ia akan mempersiapkan diri dengan baik dan semaksimal mungkin bekerja sama dengan awak tim Prema untuk mengeluarkan potensi terbaik dari mobil.

"Persiapan lumayan lebih intens karena mobil juga baru, jadi kita coba melakukan persiapan sebanyak mungkin, antisipasi sebanyak mungkin soal mobil baru," ujar Sean Gelael di sela-sela persiapannya tampil di laga eksebisi basket yang digagas Pertamina.

"Untuk target tahun ini semoga bisa konsisten raih poin, lalu masuk lima besar. Ini tahun ketiga, jadi harus terus dorong ke depan. Insyaallah bisa mengharumkan nama bangsa," sambungnya.

Kompetisi Formula 2 2018 akan dimulai 7 April dan berakhir 25 November. Sean dan para pebalap lain akan bersaing dalam 12 seri diawali dari Bahrain dan ditutup di Abu Dhabi. Sebelum itu, Sean masih punya kesempatan untuk lebih memahami karakter mobil Prema pada sesi uji coba resmi yang akan berlangsung pada Februari.
Share this Post:

Related Posts: