ID
Sean Gelael F2 GP Prancis 2019

Kans Masih Terbuka bagi Sean untuk Meraih Angka di Race 2

23 Juni 2019 02:31

LE CASTELLET - Untuk kesekian kali Sean Gelael gagal menambah pundi-pundi angkanya di Kejuaraan FIA Formula 2 2019 walau kondisi sangat mendukung. Hal itu terjadi lagi pada Race 1 seri Prancis di Sirkuit Paul Ricard, Sabtu (22/6).

Sean yang start dari posisi 10 melakukan aksinya dengan baik. Hingga dua tikungan pertama dia berpotensi menyusul beberapa pebalap.

Selepas Tikungan 2, pebalap Team Jagonya Ayam tersebut berada pada kondisi bisa menyusul Nobuharu Matsushita dengan mulus.

Sayangnya, Nobu yang start dari P7 tiba-tiba sedikit pindah jalur di area pengereman. Ini membuat Sean terkejut karena terpaksa menghindar dan mengerem di area lintasan yang kotor. 

"Saya benar-benar kesulitan mengerem di lintasan kotor tersebut dan berusaha sekuat tenaga mengatasinya," ujar Sean.

Namun pada akhirnya Sean tak bisa mengatasinya dan mobil terus meluncur hingga malah menabrak tegak lurus rekan setimnya di PREMA Racing, Mick Schumacher.

"Saya meminta maaf kepada tim, karena kami sesungguhnya berada pada posisi yang baik untuk bersama-sama meraih angka," tambah Sean selepas insiden yang membuat keduanya nihil poin.

Dampak lain dari insiden tersebut adalah kedua pebalap PREMA itu akan start dari posisi belakang atau bisa juga dari pit lane untuk Race 2 hari Minggu.

Sebenarnya posisi tersebut bukan akhir dari segalanya buat Sean. Paul Ricard menyediakan beberapa tempat menyusul.

Andai Sean terlepas dari masalah seperti yang ia alami di Race 1, kans masih sangat terbuka baginya untuk masuk ke delapan besar alias kelompok peraih angka.

Race 2 atau Sprint Race bisa disaksikan langsung via livestreaming di www.sean-gelael.com mulai pukul 16.05 WIB.

ACF

Berita Lainnya

FOLLOW US ON SOCIAL MEDIA