ID
Foto: Dok. Prema Racing

Sean Gelael: Ada Chemistry Bagus dengan Prema Racing

09 Januari 2018 23:22

Jakarta: Pebalap muda Indonesia Sean Gelael merasa senang dan nyaman bekerja sama dengan tim barunya untuk ajang Formula 2 2018, Prema Racing. Chemistry dengan Prema diakuinya sudah bagus sejak awal.

Memasuki tahun ketiga membalap di ajang F2, Sean bergabung dengan tim papan atas, Prema Racing. Tim asal Italia itu diketahui sukses mengirimkan pebalapnya sebagai juara F2 pada dua musim terakhir.

Sean sudah menjajal mobil Prema pada sesi tes resmi akhir November lalu di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi. Dia mengaku agak kesulitan di awal tes karena beberapa hari sebelumnya ia melakoni sesi tes dengan mobil F1 Toro Rosso.

Akan tetapi, ia merasa proses adaptasinya dengan Prema berjalan dengan baik dan cukup puas dengan sesi tes yang dijalaninya. Lebih dari itu, Sean merasa ada chemistry bagus yang terbangun dengan awak tim Prema. 

"Lumayan sulit awalnya karena sebelumnya saya mencoba mobil F1, banyak  hal yang jadi fokus. Tapi itu uji coba, bukan cuma waktu saja yang menjadi fokus, kerja sama dengan tim juga positif. Jadi, insyaallah bisa lebih baik, tahun ini juga mobil baru tapi chemistry dengan tim baik," ujar Sean Gelael di sela-sela persiapannya tampil di laga eksebisi basket yang digelar Pertamina.

"Terasa bagus sejak awal, dengan timnya juga bagus. Senang dengan cara kerja mereka, struktur mereka juga bagus. Saya juga belajar banyak dan pasti sudah baik semua," sambungnya.

Sean diumumkan sebagai pebalap baru Prema pada 20 November. Bagi Sean, Prema adalah tim ketiganya di pentas F2. Sebelumnya, pebalap 21 tahun ini sempat membela tim Campos Racing asal Spanyol pada 2016, lalu Arden (2017) yang bermarkas di Inggris. 

ACF

Berita Lainnya

FOLLOW US ON SOCIAL MEDIA