ID
Sean Gelael

Ritme Balapan Sean di Sakhir Terganggu

28 November 2020 01:55

Sakhir - Ketika lama absen, satu hal yang diinginkan seorang pebalap begitu comeback adalah melahap sebanyak mungkin lap. Sayangnya, itu tidak didapat Sean Gelael di Sirkuit Sakhir sepanjang Jumat (27/11).

Dua sesi yang digelar pada lanjutan Kejuaraan FIA Formula 2 2020 di Bahrain itu sama sekali tak bisa dimanfaatkan oleh pebalap Team Jagonya Ayam tersebut.

Pada free practice yang lebih relaks dan mestinya dihabiskan pebalap tim DAMS ini untuk menjalani banyak lap, yang terjadi malah sebaliknya. Sean terkena masalah teknis lagi, hidrolis untuk sistem DRS rusak.

"Bukan situasi yang bagus setelah empat bulan absen balapan," ujar Sean, yang terpaksa berhenti terlalu dini.

Sore harinya di babak kualifikasi, di saat Sean ingin melakukan flying lap idealnya, insiden yang dialami pebalap Jepang, Yuki Tsunoda (Carlin) membuat sesi dihentikan. Sean pun kehilangan ritmenya, sehingga dia kehilangan waktu dan momen lagi.

Setelah sesi dilanjutkan, kondisi berubah drastis. Perbaikan waktu yang dibuat Sean tidak maksimal. Dia pun harus puas start dari posisi 18 untuk Race 1 atau Feature Race Sabtu besok.

Pole position diraih Callum Ilott (ART Grand Prix). Pebalap Inggris itu meraih 4 poin dan memangkas selisihnya dengan pimpinan klasemen sementara, Mick Schumacher (Jerman/Prema), menjadi 18 angka.

Race 1 F2 Seri Bahrain bisa disaksikan langsung via livestreaming di www.sean-gelael.com.

Jadwal Livestreaming F2 Bahrain

Sabtu, 28 Nov

16.10 WIB: Race 1 (32 lap or 60' + 1 lap)

ACF

Berita Lainnya

FOLLOW US ON SOCIAL MEDIA