ID
Sean Gelael menjajal mobil Citroen C3 Jelang tampil di Kejurnas Reli (Foto: Sean Gelael)

Sean Gelael Jajal Citroen C3 Sebelum Terjun di Reli Medan

13 November 2019 21:10

BANTEN - Tak puas hanya diperkenalkan, Sean Gelael menggeber sendiri Citroen C3 yang baru ia miliki. Ini adalah mobil reli yang bakal ia gunakan pada Kejurnas Reli di Medan 23-24 November.

Sean menggeber mobil buatan Prancis itu pada latihan yang ia lakukan di Sirkuit Tembong Jaya, Serang, Rabu (13/11). Pace note dibuat oleh Tony Sircombe, yang menjadi co-driver Sean selama tes.

Tujuan Sean melakukan tes adalah untuk mengoptimalkan potensi mobil yang masuk kategori WRC 2 pada Kejuaraan Dunia Reli (WRC) ini. 

"Mencari batas kemampuan mobil ini menjadi mudah karena saya dibantu teknisi Citroen," kata Sean.

Selama tes, Sean memang didampingi penuh oleh kru teknis Citroen. Setiap kali usai run (uji trek 2 lap) mereka berdiskusi tentang hasil dan data yang ada.

"Kondisi di sini tidak mirip dengan yang ada di Medan nanti. Di sini panjang lintasan pendek, sekitar 4 km, sementara di Medan ada yang 15 km. Jenis permukaan lintasan juga berbeda, tapi tes ini sangat penting," ungkap Sean.

Ayah Sean yang juga ikut menjajal Citroen C3, Ricardo Gelael, menegaskan kenapa ia mendatangkan mobil ini ke Indonesia. 

"Ini mobil yang terhomologasi oleh FIA. Indonesia pernah dua kali jadi tuan rumah WRC, jadi aneh sampai sekarang tak ada mobil terhomologasi yang ada di sini. Jadi semoga kehadiran C3 ini akan membuka wawasan kawan-kawan pebalap. Bila pun suatu waktu mereka mau jajal, silakan. Tapi level kejuaraan juga harus bagus," kata Ricardo.
 

ACF

Berita Lainnya

FOLLOW US ON SOCIAL MEDIA