ID
Sean Gelael

JOTA #28 Start P6 Kelas LMP2, Butuh Kerja Keras untuk Podium

01 Mei 2021 04:57

SPA - Trio crew JOTA #28 Sean Gelael, Stoffel Vandoorne, Tom Blomqvist melewati hari Jumat (30/4) dengan fokus pada race run selama FP2 dan FP3.

Ketiganya menyadari bahwa mobil perang mereka untuk ajang pembuka FIA World Endurance Championship (WEC) di Belgia itu belum seratus persen oke. Sektor 2 adalah bagian di mana mereka mengalami banyak kendala.

Bila pada sehari sebelumnya mereka kerap oversteer (cenderung melebar), maka sepanjang Jumat justru understeer (cenderung ke dalam). Namun pengalaman JOTA yang pernah dua kali menang di sirkuit Spa-Francorchamps akan jadi andalan.

Stoffel kemudian menjadi pengemudi tunggal di babak kualifikasi. Pebalap Belgia mencatat waktu 2:03.516, dan menempatkan JOTA #28 di P6 kelas LMP2 atau P9 keseluruhan. Posisi ini satu tingkat lebih baik ketimbang JOTA #38, yang digeber mantan pebalap F1 Anthony Davidson.

Start dari P6 ajang 6 Hours of Spa-Francorchamps, Sean-Stoffel-Tom tentu mesti bekerja keras bila podium ingin didapat. Tim United Autosports USA yang dibela oleh juara kategori LMP2 2020, Filipe Albuquerque, sangat tangguh.

Selain mereka ada juga pesaing kuat pada G-Drive Racing, musuh JOTA #28 di Asian Le Mans Series, dan Realteam Racing.

"Hasil kualifikasi mencerminkan di mana posisi kami sekarang. Kami akan tetap fokus dan bekerja keras untuk balapan panjang besok. Podium masih jadi target, tapi usaha kami mesti ekstra untuk meraihnya," ujar Sean.

Race 6 Hours of Spa-Francorchamps itu ditayangkan langsung oleh website www.sean-gelael.com dan channel youtube KUY Entertainment pada Sabtu (1/5) ini mulai pukul 18.15 WIB.
 

ACF

Berita Lainnya

FOLLOW US ON SOCIAL MEDIA