ID
Aksi Sean Gelael di Sirkuit Catalunya, Barcelona.

Sean Sumbang Empat Poin di Barcelona

14 Mei 2018 17:34

BARCELONA - Pebalap Indonesia Sean Gelael menyumbang empat poin untuk timnya Pertamina Prema Theodore Racing pada balapan Sprit Formula 2 di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol, Minggu (13/5). Memulai balapan dari urutan ke-15, Sean tampil impresif untuk merangsek ke depan dan menyelesaikan balapan di posisi keenam.

Hasil positif ini mengobati kekecewaan Sean pada balapan Feature pada hari Sabtu. Pada balapan ini Sean gagal melanjutkan balapan setelah mobilnya disenggol pebalap Charous Racing System Louis Deletraz. Akibat insiden ini, Deletraz dihukum penalti mundur lima grid pada balapan sprint.

"Balapan yang tidak mudah dan tentu saya gembira dengan hasil ini. Saya hanya berusaha fokus dan memacu mobil dengan sebaik-baiknya,’ Kata Sean seusai balapan.

Dengan raihan empat angka ini, Sean menambah koleksi poinnya menjadi 11. Dari tiga seri yang sudah dijalani, Sean masih konsisten mendapatkan poin.

Berbeda dengan balapan Feature yang berlangsung dengan kondisi lintasan yang kering, pada balapan sprint pebalap dihadapkan pada kondisi lintasan yang sebagian masih basah akibat guyuran hujan. Tak heran di awal balapan beberapa pebalap kesulitan mengontrol mobilnya, sehingga tergelincir.

Masalah ini pula yang dialami rekan setim Sean, Nyck De Vries. Pebalap asal Belanda ini tidak bisa melanjutkan balapan setelah mobilnya bersenggolan di awal balapan. De Vries sebenarnya punya peluang lebih bagus untuk finis di barisan depan dengan posisi start ketujuh. Sayang, mobil De vries sempat melintir di awal lap pembuka yang membuatnya tercecer ke barisan belakang sebelum bersenggolan dengan pebalap lain.

De Vries pun harus kembali ke pit stop lebih awal. Penampilan gemilangnya pada balapan Feature dengan menempati posisi podium kedua, berakhir dengan kekecewaan pada balapan sprint.

Gelar juara balapan Sprint diambil pebalap tim ART Grand Prix Jack Aitken. Pebalap asal Inggris ini tampil impresif untuk meraih podium utama yang pertama di balapan Formula 2. Posisi kedua ditempati pebalap DAMS Alexander Albon. Sementara posisi ketiga diisi pebalap Carlin, Lando Norris.
 

ACF

Berita Lainnya

FOLLOW US ON SOCIAL MEDIA