ID
Sean Gelael

Sean Gelael Pilih Renang atau Sepak Bola?

21 Oktober 2017 17:13

JAKARTA – Pebalap muda yang kini tengah go internasional, Sean Gelael ternyata punya pilihan sendiri soal olahraga selain balap. Ia menyukai basket. Tapi bagaimana jika disuruh memilih antara menjadi pemain sepak bola atau perenang?

“#didyouknow jika ditanya pemain sepak bola atau perenang, @gelaelized akan memilih menjadi pemain sepak bola. Why? Karena sepak bola adalah permainan yang terkenal di dunia,” tulis di akun fanbase Sean Gelael @seansation_id.

Sepak bola sudah terkenal sejak awal abad ke-21 dan sering dimainkan lebih dari 250 orang dari 200 negara. Pada 1904 terbentuklah FIFA atau asosiasi tertinggi sepak bola dunia.

Namun sebelum itu, sepak bola sudah dimulai di Tiongkok pada abad ke-2 dan ke-3. Pada zaman dinasti Han, masyarakat memaikannya dengan menggiring bola yang terbuat dari kulit dengan menendang ke dalam jaring kecil.

Di Indonesia, sepak bola tak lepas dari pengaruh kolonial Belanda. Kemudian bermunculan kumpulan pesepak bola di beberapa kota, seperti Surabaya pada 1902, Batavia pada 1904. dan di Medan pada 1907.

ASW

Berita Lainnya

FOLLOW US ON SOCIAL MEDIA