Official Website Sean Gelael and Formula 2 Livestream | Watch Formula 2 Live Here

News

Tim Pertamina Prema Theodore Racing Bertekad Jaga Tren Poin di Monako

Sean Gelael saat tampil di GP Barcelona
BARCELONA - Tim Pertamina Prema Theodore Racing bertekad untuk terus menjaga tren raihan poin pada balapan Formula 2 seri keempat yang berlangsung di sirkuit Monako pada 25-26 Mei mendatang. Dari tiga seri yang sudah dijalani, tim yang mengandalkan dua pebalap Sean Gelal dan Nyck De Vries ini selalu meraih poin baik pada balapan Feature maupun Sprint.

Pada balapan di Sirkuit Catalunya, Barcelona, akhir pekan lalu, tim Pertamina Prema Theodore Racing menuntaskan akhir pekan dengan hasil positif dari Sean Gelael pada Race 2. Pebalap berusia 21 tahun ini melakukan pengejaran luar biasa, start dari P15 dan finis di P6, setelah sebelumnya pada Race 1 dihantam keluar lintasan oleh pebalap lain.

Nasib buruk dialami Nyck De Vries. Pebalap asal Belanda ini melewati hari yang berat ketika dia keluar trek di awal balapan saat berupaya menyusul lawan dari posisi startnya, ketujuh. Namun, De Vries masih mengamankan posisi empat besarnya di klasemen sementara pebalap setelah menjadi runner-up pada balapan Feature sehari sebelumnya.

Sumbangan poin dari De Vries dan Sean juga mempertahankan posisi tim Pertamina Prema Theodore Racing di posisi empat klasemen tim.

"Tak ada kata menyerah! Itu adalah tekad selama pekan balapan ini. Sadar kemarin bisa ada di posisi delapan tapi kemudian ditabrak, kami memperlihatkan kecepatan mobil kami sesungguhnya. Saya benar-benar suka kondisi seperti ini, jadi saya memacu mobil sekencang mungkin pada tiga lap pertama. Agak menghabiskan ban memang, tapi saya berusaha menjaga temperaturnya,” kata Sean.

"Saya berusaha keras agar bisa finis di posisi lima tapi sepertinya terlalu susah dijangkau. Kalau disuruh ambil situasi start dari P15 dan finis di P6 setiap hari, saya akan ambil. Saya senang dan berharap tetap kencang di Monako nanti," tambah Sean lagi.

De Vries juga cukup yakin dengan performa tim setelah dia mampu meraih podium kedua pada balapan Feature. Namun demikian, de Vries juga tak bisa menutup kekecewaannya dari hasil balapan sprint.

"Balapan yang singkat buat saya. Start saya bagus di trek yang masih agak basah. Saya sangat yakin karena mobil kami punya grip bagus, jadi saya menyerang sejak awal. Sayangnya saya terlalu bernafsu saat berusaha menyusul (Artem) Markelov di Tikungan 4 dan trek sendiri terasa masih agak basah. Saya keluar trek dan dari situ segalanya jadi susah."
 
ACF
Share this Post:

Related Posts:

Our Partner