ID
Sean Gelael

Sean Gelael Bela Tim DAMS di F2 2020

04 Desember 2019 21:39

YAS MARINA - Sean Gelael dipastikan mengikat kontrak dengan tim DAMS pada Kejuaraan FIA Formula 2 2020. Sean akan berpartner dengan pebalap Inggris, Dan Ticktum.

Kepastian Sean (23) dan Ticktum membela tim Prancis tersebut terjadi sehari sebelum tes tiga hari menatap musim 2020 digelar di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi, mulai besok.

“Saya merasa terhormat DAMS memilih saya sebagai pebalap mereka mengingat mereka adalah tim juara dan saat ini perebutan kursi (di papan atas) sangat ketat,” ujar Sean.

“Tentu saja saya akan berusaha sekuat tenaga membawa DAMS mempertahankan gelar juara tim tersebut, walau tantangannya tak mudah. Tahun depan  ada regulasi baru, yakni penggunaan ban 18 inchi. Tapi saya ada di tim hebat yang sangat percaya pada pebalap mereka,” tambah pebalap Team Jagonya Ayam tersebut.

Sementara itu bagi Ticktum, DAMS bukanlah tim asing. Dia pernah membela DAMS saat berkompetisi di ajang GP3 tahun 2017. 

DAMS adalah tim ke-5 Sean di GP2/F2. Sebelumnya dia pernah membela Carlin, Campos, Arden, dan PREMA.

DAMS adalah tim yang senantiasa ikut ajang GP2/F2 sejak 2005. Juara-juara telah mereka lahirkan di ajang ini, Romain Grosjean (2011), Davide Valsecchi (2012), dan Jolyon Palmer (2014). 

Alumni mereka yang lantas pernah ke F1 adalah Jerome d’Ambrosio, Kamui Kobayashi, Grosjean, Felipe Nasr, Marcus Ericsson, Palmer, Pierre Gasly, dan terakhir Nicholas Latifi yang musim depan membela tim Williams.
 

ACF

Berita Lainnya

FOLLOW US ON SOCIAL MEDIA