News

Memaknai Hari Ibu 22 Desember

Sean Gelael bersama ibunya, Rini S. Bono. Foto: IG Sean Gelael @gelaelized
Jakarta: Ibu, tak ubahnya seorang malaikat tanpa sayap. Seorang anak tak akan pernah bisa membalas jasa dan pengorbanan sang ibu sepanjang hayatnya. 

Hari ini, 22 Desember, masyarakat Indonesia memeringati Hari Ibu. Tahukah Anda bagaimana sejarah lahirnya peringatan Hari Ibu?

Dilansir Metrotvnews.com/Medcom.id, peringatan ini diawali pada 1928, saat dilaksanakannya Kongres Perempuan pertama di Yogyakarta pada 22-25 Desember 1928. 

Kongres tersebut memperjuangkan kesetaraan gender supaya perempuan bisa berdiri sejajar dengan laki-laki. Salah satunya adalah dalam hal pendidikan dan pernikahan.

Selain itu, kongres yang dihadiri sekitar 30 organisasi peremuan itu menghasilkan sejumlah keputusan. Antara lain pembentukan Persatuan Perempuan Indonesia (PPI), yang mana merupakan federasi organisasi perempuan di Indonesia.

Lima tahun kemudian, gerakan perempuan makin berkembang. Tak heran bila muncul kesadaran nasionalisme pada perempuan Indonesia bahkam ikut dalam memperjuangkan kemerdekaan.

Pada hari ini, banyak orang yang mengucapkan selamat Hari Ibu kepada sang bunda. Bahkan di media sosial pun dibanjiri posting foto netizen bersama ibu, disertai caption yang romantis sekaligus mengharukan.

Salah satunya, Sean Gelael, pembalap muda Indonesia yang juga putra Ricardo Gelael dan Rini S Bono. Melalui akun instagram @gelaelized, dia mengunggah foto bersama sang mama.

"Selamat Hari Ibu, Mama," tulis pembalap yang kini direkrut tim Prema Racing untuk F2 2018.

Selama ini, Sean dikenal dekat dengan sang mama. Bahkan tak jarang dalam beberapa kali kesempatan, sang mama kerap mendampingi Sean di arena balap.
Share this Post:

Related Posts: