ID
Sean Gelael

21 Tahun Sean Gelael dan Kiprahnya di Balap Mobil

02 November 2017 03:49

Sean Gelael, pembalap muda Indonesia, genap berusia 21 tahun. Pria buah cinta pasangan Rini S. Bono dan Ricardo Gelael ini lahir di Rumah Sakit Bersalin Puri Cinere, Depok, pada 1 November 1996,
Pria dengan nama lengkap Muhammad Sean Ricardo Gelael ini lahir dengan bobot 4,1 kilogram dan panjang 41 sentimeter (cm). Sejak kecil, Sean memperlihatkan bakat yang tak jauh berbeda dari sang ayah, yang merupakan juara reli mobil nasional pada 2006.
Sean memulai hobinya menjadi pembalap sejak umur delapan tahun. Hal ini bermula ketika Ricardo sering mengajak Sean mengikuti perlombaan reli nasional atau sekadar bermain gokart dan reli.
Buah jatuh tak jauh dari pohonnya, Sean meraih penghargaan pertama pada 22 Juni 2007. Ia ditetapkan sebagai co-driver termuda di Indonesia, bahkan dunia. Saat itu Sean berusia 10 tahun 7 bulan 21 hari.
Pada 2008, Sean mendapatkan penghargaan Muri sebagai co-driver termuda pada Indonesian National Rally Championship 2008. Memasuki usia ke-21 tahun, nama Sean Gelael melambung di dunia balap internasional.
Setelah menyelesaikan free practice 1 bersama Tim Toro Rosso, Sean akan kembali fokus untuk balapan terakhir Formula 2 di Sirkuit Yas Marina Uni Emirat Arab pada 24-26 November. Selain balapan F2, Sean juga dijadwalkan mengikuti test bersama Tim Toro Rosso.
Bersama Tim Pertamina Arden yang didukung Jagonya Ayam KFC Indonesia, Sean sudah mengoleksi 17 poin dan berada di peringkat 15. Musim sebelumnya Sean juga menempati peringkat 15 klasemen pebalap bersama Tim Pertamina Campos Racing.

ASW

Berita Lainnya

FOLLOW US ON SOCIAL MEDIA