ID
Sean Gelael

Dukungan Bonek untuk Sean Gelael di Sepang

10 Oktober 2017 16:58

SEPANG – Pebalap muda Indonesia, Sean Gelael sudah selesai menjalani Free Practice 1 F1 GP Malaysia, Jumat 29 September siang WIB. Menariknya, Sean didukung oleh Bonek Negeri Jiran yang datang langsung ke Sirkuit Sepang.

Ini adalah kesempatan kedua Sean menjajal mobil balap F1 dalam sesi latihan bebas. Sebelumnya, dia juga turun dalam latihan bebas pertama di GP Singapura dua pekan lalu. Dua-duanya dia lalui bersama tim Torro Rosso.

Sean berhasil mencatatkan waktu tercepat 1 menit 54,610 detik yang menempatkannya berada di posisi ke-14. Catatan waktu itu dia dapatkan setelah melahap 13 lap.

Sean ternyata tidak sendirian dalam berjuang membawa nama Indonesia di kancah balap internasional. Segelintir Bonek, pendukung tim sepak bola Persebaya Surabaya terlihat datang langsung ke Sirkuit Sepang untuk mendukung pebalap berusia 20 tahun tersebut.

Hendrik dan dua rekannya yang bekerja di Malaysia khusus datang untuk menyaksikan Sean menggeber mobil Torro Rosso pada FP1 GP Malaysia. Mereka mengaku bangga ada pebalap asal Indonesia yang turun di balap jet darat tersebut.

“Saya sangat bangga ada pebalap Indonesia yang turun di ajang sekelas F1. Ini kan kancah internasional, ada orang Indonesia yang turut serta, tentu saja kami bangga,” ujar Hendrik di Sirkuit Sepang.

Mereka juga tak lupa memberikan semangat kepada Sean Gelael. Ketiga Bonek ini berharap anak dari Ricardo Gelael ini bisa membuat mereka dan masyarakat Indonesia lainnya bangga.

“Sean harus tetap berjuang dan semangat terus. Buat kami semua bangga,” sambung mereka singkat.

Setelah di Sepang ini Sean juga akan menjalani Free Practice 1 F1 dengan Torro Rosso di seri Amerika Serikat dan Meksiko, serta tampil di sesi tes resmi F1 usai GP Abu Dhabi, November mendatang.



ACF

Berita Lainnya

FOLLOW US ON SOCIAL MEDIA