ID
Sean Gelael

Sean Bawa JOTA Menang Berbekal Fisik Luar Biasa!

20 Februari 2021 01:47

ABU DHABI - Diukur dari sisi apa pun, penampilan Sean Gelael pada Race 3 Asian Le Mans Series di Abu Dhabi adalah luar biasa.

Dari total 4 jam balapan, Sean berada di trek lebih dari tiga perempat durasi lomba. Pebalap Team Jagonya Ayam ini total mengendarai mobil tim JOTA selama 3 jam 10 menit, nonstop!

Rekan setim Sean, Tom Blomqvist (Inggris) menjalankan tugasnya pada sekitar 50 menit pertama balapan bertajuk 4 Hours of Abu Dhabi itu.

Tom yang start dari posisi enam akibat penalti, pelan-pelan naik posisi hingga akhirnya memimpin lomba. Di saat itulah terjadi pergantian pebalap.

Ketika Sean ambil alih masih di nomor satu, lalu posisi lombanya sempat turun ke nomor dua. Namun, itu kemudian diperbaiki lagi oleh Sean hingga dia kembali ada di posisi terdepan.

Tantangan berikut adalah menjaga diri dari serangan lawan. Apalagi di atas trek Sean menghadapi tiga pebalap berbeda dari tim G-Drive #26. 



Pertama dia meladeni Rene Binder (Austria), lalu Ferdinand Habsburg (Austria), dan terakhir Yifei Ye (China).

Yang paling berat adalah ketika Sean berduel dengan Binder, di mana dia sempat ada di posisi satu, lalu kedua, lalu satu lagi.

Bahkan ada aksi menarik dari duel ini, di mana Sean berhasil menahan serangan Binder di Tikungan 12 pada lap 24, lalu di Tikungan 9 pada lap 25, dengan aksi defensif yang menawan.

Walau Binder kemudian berhasil menyusulnya, tapi Sean tetap tenang karena lomba masih panjang. Dan Sean membuktikan bisa ada di depan lagi.

Melawan Habsburg bagi Sean adalah juga melawan traffic, bukan semata duel di atas trek. Habsburg yang terlalu nafsu malah banyak bikin kesalahan dan kena penalti akibat melanggar track limit.

Setelah dua jam lebih, Sean dapat musuh baru pada Ye. Namun saat itu keunggulan waktunya sudah jauh.

Sean hanya butuh konsentrasi agar dia tidak kehilangan kendali dan tetap bisa membawa dia dan timnya finis di posisi pertama. Dan itu berhasil!

"Balapan yang sangat melelahkan. Ini kerja keras semuanya, Tom dan juga tim JOTA punya andil besar. Saya tak bisa menang tanpa mereka. Terima kasih untuk semua yang telah mendukung saya dan tim," kata Sean.

Masih ada satu balapan lagi besok. Race 4 bisa disaksikan langsung via livestreaming melalui situs www.sean-gelael.com.

Klasemen Tim Sementara
Kelas LMP2

1. G-Drive #26 - 68 poin
2. JOTA #28 - 51 poin
3. G-Drive #25 - 48 poin
4. Phoenix Racing #5 - 40 poin
5. Racing Team India #64 - 34 poin

Jadwal Asian Le Mans Series
Yas Marina - Abu Dhabi

Sabtu, 20 Feb
Race 4: 19.10 - 23.10 WIB
 

ACF

Berita Lainnya

FOLLOW US ON SOCIAL MEDIA