Official Website Sean Gelael and Formula 2 Livestream | Watch Formula 2 Live Here

News

Kali Pertama Nyck de Vries dan PERTAMINA PREMA Theodore Racing Naik Podium

Nyck de Vries (kanan) berpose di podium usai finis di posisi dua pada race 2 GP Azerbaijan.
BAKU - Tim PERTAMINA PREMA Theodore Racing akhirnya meraih podium untuk kali pertama pada ajang FIA Formula 2 musim 2018 di sirkuit jalan raya Baku di Azerbaijan. Mereka mendapatkan hasil yang sangat diperkirakan sebelumnya mengingat kecepatan dan paket mobil secara keseluruhan yang memang sangat berkualitas.

Setelah kehilangan kesempatan untuk menang pada Race 1 sehari sebelumnya, Nyck de Vries memperlihatkan pengejaran spektakuler dari posisi start 14 pada Sprint Race ini.

Pebalap Belanda ini melaju cepat dan mulus, menghindari kekacauan akibat banyak pebalap yang lambat saat start. Dia pun finis di posisi tiga dengan aksi menyusul yang bersih. Lalu, penalti yang menimpa pebalap lain menaikkan posisinya ke P2, menambah perolehan poin hari ini.

Sayangnya, Sean Gelael yang mencetak poin pada Feature Race terhenti dari balapan ketika melintir di Tikungan 1 saat berakselerasi dan menabrak tembok. Pebalap Indonesia ini berhasil keluar dari mobilnya tanpa bantuan dan tak mengalami cedera fisik.

Sean Gelael
Mobil #3
Race 2: DNF
Fastest Lap: 1:58.255


"Saya mesti menghindari mobil yang mati saat start dan dampaknya adalah kehilangan banyak posisi pada tiga lap awal. Seterusnya saya merasa kecepatan mobil kami bagus dan itu positif. Sayangnya saya melakukan kesalahan yang mengakhiri balapan saya. Kami pasti akan tampil lebih kuat di Barcelona nanti."

Nyck De Vries
Mobil #4
Race 2: P2
Fastest Lap: 1:57.218


"Jujur saja, saya merasa lega. Saya merasa kami selalu punya potensi untuk selalu ada di depan. Sayangnya, sekadar potensi itu saja tak berarti apa-apa bila tak berbuah hasil bagus di atas trek. Kami benar-benar butuh hasil bagus dan saya tak ragu akan hal itu. Kami hanya belum memetik hasilnya."

"Rasanya enak ketika akhirnya kami mendapatkan hasil bagus itu dengan sebuah podium yang sangat layak kami dapatkan sebelum ini. Pada akhirnya, apa yang harus terjadi suatu hari, pasti terjadi. Dan saya berharap kami memulai perburuan gelar juara sejak sekarang, berbekal hasil ini."

ACF
Share this Post:

Related Posts:

Our Partner