ID
 Atur alaram dengan volume keras dan jangan ditempatkan di dekat Anda. Foto: Shutterstock

Ingin Olahraga Tapi Susah Bangun Pagi, Coba Trik Ini

27 Februari 2018 10:56

Jakarta: Banyak manfaat yang diperoleh jika Anda rutin berolahraga pada pagi hari. Namun, salah satu kendala besar yang dihadapi kebanyakan orang adalah susah bangun.

Bagi Anda yang mengalami hal itu, ada beberapa trik agar bisa bangun pagi, antara lain:

1. Pasang alaram dan letakkan cukup jauh
Mulai atur alaram dengan volume keras dan jangan ditempatkan di dekat Anda. Sebab, ada kemungkinan Anda akan mematikan suara berisik dan melanjutkan tidur.

Hal sebaliknya akan terjadi jika Anda menempatkan cukup jauh. Suara berisik tersebut akan membuat Anda terbangun dan mematikanya serta ingat kembali niat yang ingin berolahraga pada pagi hari.

2. Terus bergerak
Setelah bangun, usahakan untuk terus bergerak. Jangan malah sarapan pagi atau mengecek email Anda. Makanlah sedikit makanan sambil mengganti pakian olahraga anda dan mulailah bergerak.

Setelah Anda sadar secara penuh, maka mulailah berolahraga. Berikut ada beberapa tips yang bisa anda terapkan agar latihan yang anda lakukan tetap aman dan tidak membosankan, yaitu:

- Jangan lupa hiburan
Memulai sesuatu rutinitas yaitu berolahraga yang bisa dikatakan tidak terlalu disukai sangat membosankan. Oleh karenanya, pastikan latihan pagi Anda ditemani hiburan yang paling disenangi, seperti menonton program televisi atau mendengar musik yang disukai.

- Jangan ewatkan pemanasan
Pemanasan mungkin salah satu hal yang disepelekan. Tak heran, banyak orang lansgung melakukan berolahraga tanpa pemanasan.

Bagi para pemula, pemanasan wajib dilakukan agar tidak mengalami cidera. Anda tidak perlu menghabiskan 20 menit peregangan untuk menjadi fleksibel, cukup melemaskan otot-otot yang kaku setelah tidur malam. 

- Lakukan dengan cepat
Lakukan rutinitas latihan dengan cepat. Sebab, waktu olahraga pada pagi hari cukup singkat dan anda juga harus mempersiapkan diri menjalani aktifitas keseharian.

ROS

Berita Lainnya

FOLLOW US ON SOCIAL MEDIA