ID
Foto: Sean Gelael

Sean Gelael Jaga Optimisme di Seri Ketiga

11 Mei 2018 15:16

BARCELONA - Pebalap Indonesia, Sean Gelael menjaga optimismenya untuk merebut podium pada seri ketiga  di ajang Formula 2 yang digelar di sirkuit Barcelona, Spanyol 11-13 Mei 2018. Pebalap Pertamina Prema Theodore Racing ini sudah mempelajari masalah yang menganggunya pada seri kedua di Baku dan kini siap untuk bangkit.

"Saya akan tetap fokus pada setiap lomba yang saya hadapi dan tidak panik dengan apapun yang sudah terjadi,” kata Sean.

Pada dua seri yang dilalui, pebalap yang didukung Jagonya Ayam KFC Indonesia ini konsisten meraup poin. Pada seri pertama di Bahrain Sean meraup enam poin dan di seri kedua di Baku meraup satu poin. Hasil tersebut merupakan modal yang bagus untuk menatap seri ketiga.

Tim Pertamina Prema Theodore Racing juga mengandalkan Nyck de Vries yang bakal bahu membahu dengan Sean. Pebalap asal Belanda ini punya modal bagus setelah naik podium kedua pada balapan Sprint di sirkuit Baku City, Azerbaijan.

Sirkuit de Catalunya memiliki panjang lintasan 4,655 kilometer dan memiliki 13 tikungan menjadi tantangan yang harus ditaklukkan bagi para pebalap.

Sirkuit yang dibangun pada tahun 1991 ini memiliki segala aspek negatif sirkuit yang menyulitkan teknisi untuk menemukan setelan terbaik mobil, mulai dari trek lurus berkecepatan tinggi yang diakhiri dengan heavy breaking.

Di sirkuit ini pebalap juga dihadapkan dengan tikungan melengkung datar ditambah lagi permukaan trek yang abrasif, akan semakin mempercepat degradasi ban. Di sinilah para pebalap dan tim diuji kemampuan serta strategi manejemen ban.

Pabrikan ban pirelli menyediakan ban bertipe medium dan soft. Setiap pebalap diberi jatah lima set ban, tiga medium dan dua soft. Mereka juga menyediakan tiga set ban basah yang digunakan ketika balapan dinyatakan dalam kondisi wet race atau hujan.

Jadwal Race GP Barcelona

Practice:
Jumat 11 Mei 2018, 18:00 WIB

Qualifying Session: Jumat,  11 Mei 2018, 21:55 WIB

Features Race: Sabtu, 12 Mei 2018, 21:40 WIB

Sprint Race: Sabtu, 13 Mei 2018, 16:30 WIB

ACF

Berita Lainnya

FOLLOW US ON SOCIAL MEDIA