ID
Aksi Sean Gelael saat menjajal lintasan Merdeka Sprint Rally 2018.

Duo Gelael Tampil di Merdeka Sprint Rally 2018

10 Agustus 2018 22:00

JAKARTA - Pebalap muda Indonesia Sean Gelael bersama ayahnya Ricardo Gelael akan ikut serta memeriahkan balapan Merdeka Sprint Rally 2018 yang berlangsung di sirkuit Paramount Land, Tangerang, Banten, akhir pekan ini. Sean akan turun di kelas M1 menggunakan mobil Mitsubishi Evolution X, sedangkan Ricardo akan tampil di kelas yang sama dengan menggeber mobil Subaru N11.

Sean, yang musim ini membalap di ajang Formula 2, sengaja ikut rally untuk mengisi liburan sekaligus mengobati rasa kangennya untuk menjajal lagi lintasan balap Rally.  

"Saya ikut kejuaraan ini bukan sekadar ingin meraih gelar juara, tetapi lebih pada mengobati rasa kangen terhadap komunitas motorsports di Indonesia," kata Sean yang terakhir membalap di Tanah Air tujuh tahun lalu.

Sean akan membalap dengan navigator Kusuma Bagya Dendawacana, yang merupakan manajer balap Tim Jagonya Ayam KFC Indonesia. 

"Membalap di lintasan Rally tentu berbeda dengan di lintasan sirkuit aspal. Namun, masing-masing lintasan memiliki tantangan dengan atmosfer balap yang menarik," jelas Sean.

Tak kalah dengan Sean, Ricardo Gelael juga ingin bernostalgia sekaligus memacu adrenalin di lintasan rally. Ricardo akan berduet dengan pebalap kawakan Chepot Hani Wiano sebagai navigatornya.


(Aksi Ricardo Gelael di lintasan Merdera Sprint Rally 2018)

"Keikutsertaan saya untuk menggelorakan kembali semangat dunia motorsports di Indonesia. Semoga ke depan lebih banyak lagi kejuaraan di Tanah Air yang levelnya bukan hanya nasional tetapi juga internasional," kata Ricardo yg terakhir kali membalap tahun 2008.

Merdeka Sprint Rally akan berlangsung hari Sabtu dan Minggu (11--12 Agustus). Setiap hari pebalap akan ditantang dua SS, dengan total jarak SS sepanjang 15,2 kilometer. Sirkuit Paramount Land seluruhnya berpermukaan tanah.

ACF

Berita Lainnya

FOLLOW US ON SOCIAL MEDIA