ID
Sean Gelael

Ini Tugas yang Diberikan Toro Rosso untuk Sean di FP 1 GP Malaysia

10 Oktober 2017 16:53

SEPANG – Sean Gelael benar-benar fokus jelang tampil di Free Practice 1 (FP1) GP Malaysia di Sirkuit Sepang, Jumat (29/9). Sebab, Toro Rosso memberikan beberapa tugas yang harus dilakukan Sean.
Pebalap berusia 20 tahun tersebut mengaku bahwa Toro Rosso memintanya untuk memberikan input terkait beberapa upgrade baru yang dilakukan tim untuk balapan pada hari Minggu (1/10).
“Plan-nya adalah mereka mau cari informasi dari sisi aerodinamisnya. Saya akan berusaha memberikan yang terbaik di sisi itu dan saya akan coba secepat mungkin. Kalau mereka senang dengan performa saya, saya senang, tapi kalau mereka kurang senang, saya juga. Tapi pastinya kita bisa berkembang terus, saya mau improve jauh lebih banyak pada FP selanjutnya,” ungkap Sean.
“Mereka ingin melihat ada upgrade untuk paket aerodinamis, mereka mau lihat ada perkembangan atau tidak untuk wing depan yang baru. Setiap balap memang tidak selalu update, tapi di Sepang ada upgrade. Kalau di Singapura fokusnya berbeda karena trek jalanan, jadi tergantung treknya. Di sini fokus bagian Aerodinamis, sebenarnya secara keseluruhan, tapi lebih ditekankan bagian depan karena ada part baru,” pungkasnya.
Sean tidak bisa memberikan janji muluk pada Toro Rosso. Meski begitu, ia bertekad untuk memberikan masukan-masukan yang berharga agar tim mendapat settingan terbaik pada balapan F1.
“Apa yang diminta oleh tim kepada saya, saya akan berbuat terbaik saja untuk tim. Kalau mereka senang, saya tentunya juga senang,” ujar Sean kepada wartawan.
“Saya melihatnya sisi itu saja dan menilai performanya dari sisi itu. Karena jika dibanding-bandingkan dengan yang lain, bagus atau tidak, itu sangat sulit. Soalnya setiap tim punya plan berbeda,” lanjutnya.
FP1 di Malaysia adalah kesempatan keduanya bersama Torro Rosso. Sebelumnya, dia berhasil menjalani FP1 di Sirkuit Street Marina Bay, Singapura dua pekan lalu, dan sukses memberikan input yang bagus buat Toro Rosso.
Selain Singapura dan Malaysia, Sean juga akan kembali menggeber mobil STR16 pada sesi Free Practice I GP Ametika Serikat (20/10) dan GP Meksiko (27/10). Ia juga akan tampil pada sesi tes resmi F1 usai seri penutup di Abu Dhabi (26/11).

ACF

Berita Lainnya

FOLLOW US ON SOCIAL MEDIA