ID
Sean Gelael saat tampil bersama tim Pertamina Prema Theodore Racing di F2 Bahrain

Sean Gelael Berupaya Ambil Poin di Baku

26 April 2018 23:40

Baku City - Seri kedua balapan Formula 2 musim 2018 akan berlangsung di Sirkuit Baku City Azerbaijan pada akhir pekan ini. Pebalap Indonesia Sean Gelael bersama tim Pertamina Prema Theodore Racing yang didukung Jagoya Ayam KFC Indonesia ini akan berupaya keras untuk kembali mengambil poin.

Pada seri pertama di Bahrain, Sean tampil impresif pada balapan feature. Memulai balapan dari urutan ke-19, Sean finish di posisi ketujuh dan mengamankan enam poin. Momen ini hampir sama dengan situasi balapan di Baku City dua musim lalu. Saat itu, Sean yang memulai balapan dari posisi ke-20, mampu finish di urutan ketujuh.

Musim ini, Sean sudah lebih matang. Sean juga cukup mengenal karakter Sirkuit Baku yang merupakan sirkuit jalan raya dengan panjang lintasan kurang lebih enam kilometer dan memiliki tantangan 20 tikungan.

“Mudah-mudahan kami mendapatkan setting-an mobil yang pas dan balapan yang ideal. Balapan di Baku City cukup menantang, namun kami akan berupaya keras untuk meraih hasil yang terbaik,” kata Sean.

Bos tim Pertamina Prema Theodore Racing Rene Rosin cukup optimistis dengan peluang para pebalapnya. Dikatakan, selama ini tim Prema juga selalu mempunyai catatan yang bagus di sirkuit Baku City. Dua tahun lalu, tim Prema berhasil mengamankan podium satu dan dua lewat pebalapnya Antonio Giovinazzi dan Pierre Gasly. Musim lalu, Charles Leclerc juga mendapatkan podium utama.

“Balapan di Baku City akan sangat menarik. Lintasan sirkuit yang cepat dengan panorama bangunan bersejarah serta keindahan danau adalah hal yang fantastis. Sirkuit Baku City hampir sama dengan sirkuit Macau. Ini menantang bagaimana tim berupaya mendapatkan setting-an mobil yang seimbang,” kata Rene.

Tim Pertamina Prema Theodore Racing juga mengandalkan Nyck De Vries yang bakal bahu-membahu dengan Sean. Pebalap asal Belanda ini punya modal bagus setelah mengemas poin pada dua balapan di Bahrain. De Vries juga punya pengalaman menyenangkan di Baku City. Musim lalu ia mendapatkan podium dua pada balapan feature.

“Melihat hasil balapan di Bahrain, potensi pebalap kami untuk kembali meraih poin cukup besar. Sean dan Nyck sudah menunjukkan sikap yang kami inginkan. Kami akan bekerja keras untuk bisa mengulangi sukses sebelumnya di Baku City,” ungkap Rene.

Tayangan balapan F2 Seri Azerbaijan dan juga seri lainnya kini dapat disaksikan secara langsung dan gratis melalui livestreaming di sini.

Jadwal balapan seri kedua FIA Formula 2 Azerbaijan:
1. Feature Race:
Sabtu (28/4) 
Pukul 15.00 WIB

2. Sprint Race:
Minggu (29/4)
Pukul 16.10 WIB

ACF

Berita Lainnya

FOLLOW US ON SOCIAL MEDIA