ID
Sean Gelael

Sean Ingin Jaga Tren Positif di Jerez

10 Oktober 2017 17:10

JEREZ – Pebalap muda Indonesia Sean Gelael akan berupaya keras untuk menjaga tren positifnya pada balapan Formula 2 yang akan berlangsung di sirkuit Jerez, Spanyol, pada akhir pekan ini. Pebalap tim Pertamina Arden ini cukup percaya diri untuk bisa kembali mendulang poin, seperti yang dia lakukan pada dua seri balapan di Monza Italia, awal bulan September lalu.
Walau balapan F2 jeda hampir satu bulan bukan berarti waktu yang santai bagi Sean. Dalam periode ini, pebalap berusia 20 tahun ini justru tetap intens latihan dan bahkan sempat dua kali mengikuti sei latihan bebas pertama balapan Formula 1 atau FP1 bersama tim Toro Rosso di sirkuit Marina Bay Singapura dan Sepang Malaysia.
Pada dua sesi latihan bebas itu, Sean tampil cukup impresif. Di Marina Bay, Sean menjalankan program dengan baik dan membawa mobil STR12 dengan mulus meski tantangannya cukup sulit dengan lintasan sirkuit yang sebagian masih basah. Sean juga sebelumnya belum pernah menjajal sirkuit ini.
Walau demikian, Sean menuntaskan tugasnya dengan baik dan dia pun bisa membuat catatan waktu yang lebih bagus di depan dua pebalap tim Sauber.
Di Sepang, penampilan Sean juga mengesankan. Putra mantan pereli nasional, Ricardo Gelael ini membuat catatan waktu terbaik di urutan ke-14. Torehan waktunya lebih bagus dari Sergio Perez, Antonio Giovinazzi, Romain Grosjean, dan dua pebalap Sauber, Pascal Wehrlein dan Charles Leclerc. Bos Toro Rosso, Franz Tost pun menilaii positif penampilan Sean.
“Menyenangkan bisa tampil di FP1 bersama Toro Rosso selama dua pekan kemarin. Namun demikian, sekarang saatnya untuk kembali fokus ke balapan F2. Tentu saya berharap bisa meraih poin lagi seperti di Monza,” kata Sean.
Balapan F2 musim ini tinggal dua seri lagi, yakni di Jerez Spanyol dan Yas Marina Abu Dhabi Uni Emirat Arab. Pebalap Prema Chalres Leclerc masih memimpin klasemen pebalap dengan nilai 218. Pebalap asal Monaco ini bisa mengunci gelar juara dunia jika bisa meraih kemenangan di Jerez.
Posisi kedua ditempati pebalap DAMS Oliver Rowland dengan nilai 159, diikuti dua pebalap tim Russian Time Artem Markelov 152 danLuca Ghiotto 150. Sean Gelael berada di peringkat 15 dengan nilai 17.
Sementara untuk klasemen tim, peringkat pertama masih dikuasai Russian Times dengan koleksi nilai 302. Prema Racing membututi dengan nilai 295. Adapun DAMS di posisi ketiga dengan nilai 291. Sementara Pertamina Arden di peringkat enam dengan nilai 108.
Dengan dua seri tersisa, posisi klasemen tim masih bisa berubah. Tim Pertamina Arden pun masih berpeluang menyodok ke posisi lima besar. Selain mengandalkan Sean Gelael, tim yang bermarkas di London, Inggris ini juga bertumpu pada kemampuan pebalap Prancis, Norman Nato. Pebalap berusia 25 tahun ini, sudah mengoleksi 91 poin.

ACF

Berita Lainnya

FOLLOW US ON SOCIAL MEDIA