ID
Foto: Dok. Sean Gelael

Sean-Stoffel-Tom Menjanjikan di Sesi Latihan WEC

30 April 2021 00:35

SPA - Setelah merasa kurang puas dengan sesi Prologue, crew tim JOTA #28, Sean Gelael, Stoffel Vandoorne (Belgia), dan Tom Blomqvist (Inggris) membaik dan tampil menjanjikan pada Free Practice 1, Kamis (29/4).

Prologue adalah sesi tes pramusim bagi semua pebalap yang bertarung di ajang FIA World Endurance Championship (WEC). Tes tiga hari itu digelar awal pekan lalu dan menghasilkan kubu JOTA di luar 10 Besar di kelas LMP2.

Prologue digelar di sirkuit sama, Spa-Francorchamps, tempat seri pertama WEC bertajuk 6 Hours of Spa-Francorchamps berlangsung di Belgia, akhir pekan ini.

Pada FP1, Stoffel keluar lebih dulu, baru diikuti oleh Tom dan terakhir Sean. Ketiganya melakukan program berbeda, di mana Stoffel menjalankan simulasi single run (kualifikasi) dan Tom serta Sean simulasi lomba.

Mereka ada di P4 hasil umum, atau di P3 kelas LMP2. Tentu ini jauh lebih baik dari hasil Prologue dan membuat kubu JOTA senang.

"Mobil hari ini lebih enak digeber, makanya hasilnya pun menggembirakan. Bahkan saya yang memakai ban bekas pun masih merasa kompetitif," ujar Sean.

WEC melombakan empat kategori, yang tertinggi LMH (Hypercar), lalu LMP2, dan LMGTE Pro serta LMGTE Am. Semua kategori dilombakan berbarengan dalam durasi dan tempat yang sama.

Untuk kelas LMP2, crew JOTA #28 (Sean-Stoffel-Tom) paling tidak sudah dapat lawan tangguh dari crew JOTA lain, #38, di mana di antaranya ada Antonio Felix da Costa yang merupakan juara bertahan ajang Formula E.

Race 6 Hours of Spa-Francorchamps itu akan ditayangkan langsung via website www.sean-gelael.com dan channel youtube KUY Entertainment pada Sabtu (1/5) mulai pukul 18.00 WIB.
 

ACF

Berita Lainnya

FOLLOW US ON SOCIAL MEDIA