ID
Sean Gelael

Lagi, Torro Roso Buka Peluang Sean Tampil di F1 2019

10 Oktober 2017 17:05

SEPANG – Team principal Torro Roso, Franz Tost kembali membuka peluang Sean Gelael untuk tampil di ajang Formula 1 tahun 2019. Untuk merealisasikan hal tersebut, Franz juga menantang Sean untuk menunjukkan kualitasnya di ajang Formula 2 musim depan.

Sean kembali membuat kubu Toro Rosso puas saat tampil mengemudikan mobil STR16 di Free Practice 1 GP Malaysia, Jumat (29/9). Sean melahap 13 lap dengan catatan waktu terbaiknya 1 menit 54,610 detik.
Catatan waktu tersebut menempatkan Sean di posisi ke-14 dari 20 pebalap. Catatan ini jauh lebih baik jika dibandingkan dengan penampilan perdana Sean saat tampil di FP1 GP Singapura, dua pekan lalu. Saat itu, Sean menempati posisi 18 dari 20 pebalap.

Penampilan Sean di Sepang kembali menuai pujian dari kubu Toro Rosso. Franz Tost bahkan membuka kesempatan anak dari Ricardo Gelael ini menjadi pebalap utama Torro Rosso di F1 pada 2019.
“Ya, Sean mengemudikan mobil pada kesempatan tertentu untuk kami. Semua akan dia lakukan dalam sesi FP1 tahun ini di Singapura, Malaysia, Austin (Amerika Serikat), dan Meksiko. Lalu, dia juga akan melakukan pengujian pada satu hari di Abu Dhabi,” ujar Franz.

Untuk bisa naik kelas ke ajang F1, Sean ditantang untuk membuktikan kapasitasnya. Caranya adalah dengan tampil konsisten di ajang Formula 2 musim depan.
“Namun, dia (Sean) dipastikan akan tetap membalap di ajang Formula 2 musim depan. Kemudian kita akan melihat tahun 2019,” lanjutnya.

Setelah FP 1 Malaysia, Sean harus kembali fokus pada ajang Formula 2. Akhir pekan ini, ia bersama rekan setimnya Norman Nato di tim Pertamina Arden yang didukung Jagonya Ayam KFC Indonesia akan beraksi di GP Jerez, Spanyol pada 7-8 Oktober 2017.

ACF

Berita Lainnya

FOLLOW US ON SOCIAL MEDIA