Jagonya Ayam

svg
images

Tim Jagonya Ayam dibentuk pada tahun 2014 oleh Ricardo Gelael. Kala itu, tim tampil di ajang Formula 3 Eropa dengan diperkuat tiga pebalap, yaitu Sean Gelael (Indonesia), Antonio Giovinazzi (Italia), dan Tom Blomqvist (Inggris).

Mereka tampil di bawah bendera Jagonya Ayam with Carlin, tim motorsport asal Inggris. Kontribusi ketiga pebalap membawa Tim Jagonya Ayam with Carlin ke peringkat 2 klasemen konstruktor dengan nilai 704.

2014
svg
images

Pada tahun 2015, Tim Jagonya Ayam with Carlin mengikuti dua kejuaraan, yaitu Formula Renault 3.5 World Series dan Formula 3 Eropa.

Di ajang Formula 3 Eropa, Antonio Giovinazzi menempati peringkat 2 klasemen akhir pebalap sekaligus mempertahankan kesuksesan tim Jagonya Ayam with Carlin. Tim Jagonya Ayam with Carlin berada di peringkat 2 klasemen akhir konstruktor dengan nilai 451,5.

Di ajang balap mobil 3.500 cc ini, tim Jagonya Ayam with Carlin diperkuat oleh Sean Gelael dan Tom Dillmann (Perancis). Tim Jagonya Ayam with Carlin menduduki posisi 6 klasemen konstruktor Formula Renault 3.5 World Series dengan nilai 129.

2015
svg
images

Di awal tahun 2016, Tim Jagonya Ayam tampil bersama Eurasia Motorsport di Kejuaraan Asian Le Mans Series. Dalam lomba ketahanan selama tiga jam itu, duet pebalap Sean Gelael dan Antonio Giovinazzi berhasil mengantarkan Tim Jagonya Ayam with Eurasia menjadi juara di putaran 3 (Burriram, Thailand) dan 4 (Sepang, Malaysia).

Di tahun itu, Tim Jagonya Ayam akan tampil di GP2 series bersama Campos Racing, tim motorsport asal Spanyol. Jagonya ayam yang menjadi sponsor utama dalam tim ini akan diperkuat oleh duet pebalap Sean Gelael (Indonesia) dan Mitch Evans (New Zealand). Di samping itu, Jagonya Ayam juga mensponsori dua orang pebalap GP2 lainnya Antonio Giovinazzi (Italia) dan Philo Paz Armand (Indonesia)

Akhir tahun 2016, Jagonya Ayam tampil di ajang World Endurance Championship bersama ESM Racing untuk 3 seri terakhir. Trio Sean Gelael, Antonio Giovinazzi dan Tom Blomqvist berhasil meraih podium kedua pada seri 6 Hours of Shanghai.

2016
svg
images

Tahun ini, Tim Jagonya Ayam akan tampil dengan Pertamina Arden, tim motorsport asal Inggris yang berlaga di ajang Formula 2. Sean Gelael akan membalap dengan rekan setimnya, Norman Nato (Perancis). Jagonya Ayam tidak akan membalap di ajang balap lain dan hanya akan fokus pada ajang Formula 2 tahun ini.

2017
Untuk para pengunjung website sean-gelael.com yang ingin mendapatkan foto, gambar atau video high resolution bisa request ke email aswinrizal79@gmail.com