ID
Sean Gelael dan Rene Rast saat menhadiri Scrutineering jelang 24 Hours of Le Mans

H-7 Jelang 24 Hours of Le Mans: Sean dan Rene Hadir di Scrutineering

04 Juni 2022 21:22

Karena Robin Frinjs sedang berlaga di Jakarta e-Prix atau Formula E, Team WRT #31 diwakili oleh Sean Gelael dan Rene Rast pada proses scrutineering.

Kemasan proses kelayakan dan kepatutan mobil untuk berlomba yang diistilahkan sebagai "pesage" itu sendiri menarik. Karena di tengah pengecekan mobil, pebalap dari tim tersebut hadir untuk menjawab beberapa pertanyaan dan prosesnya disaksikan banyak orang.

Rene Rast ditanya tentang rangkap kejuaraan FIA WEC dan DTM, dan dia mengatakan memang berat. "Tapi saya menyukai tantangan. Saya suka karakter mobil LMP2 yang cepat dan memiliki downforce bagus. Perbedaan dengan mobil GT3 buat DTM memang kontras, tapi di situlah tantangannya," ujar Rast.


(Sean Gelael dan Rene Rast saat menghadiri scrutineering jelang 24 Hours of Le Mans)

Sementara itu Sean ditanya pengalamannya sejauh ini di Le Mans, tentang hasil tahun lalu dengan JOTA #28 dan tahun ini dengan WRT #31.

"Menarik, karena sepanjang musim lalu termasuk di Le Mans saya bertarung dengan WRT #31, tapi kini menjadi kawan. Saya bahkan mencandai hal itu dengan Robin, dan dia bilang kamu tetap harus di belakang saya di Le Mans ini," ujar Sean.


(Sean Gelael saat menghadiri scrutineering jelang 24 Hours of Le Mans)

Namun terlepas dari itu semua Sean merasa senang karena penonton kini diperkirakan akan seperti sebelum pandemi. "Semoga bisa 300 - 400 ribu lagi karena itu bisa menambah motivasi kami, para pebalap" katanya.

Scrutineering diadakan di Place de la Republique di pusat kota Le Mans. Team WRT #31 kebagian hari Jumat (3/6). Setelah itu ada sesi foto di lapangan di tengah ratusan orang.

(Mobil WRT#31 yang akan dikemudikan Sean Gelael, Robin Frijns dan Rene Rast pada 24 Hours of Le Mans)

"Pesage" dilakukan dua hari untuk memeriksa kelayakan 62 mobil peserta dari seluruh kelas.

Race 24 Hours of Le Mans 2022 disiarkan langsung via youtube channel KUY Entertainment dan www.sean-gelael.com pada 11 Juni, start pukul 21.00 WIB.

ACF

Berita Lainnya

FOLLOW US ON SOCIAL MEDIA