ID
Sean Gelael

Pekan Melelahkan tapi Menantang untuk JOTA #28

16 Juli 2021 22:52

MONZA - Crew JOTA #28 terpisah pada Monza 11 Juli, namun mereka menyatu pada Monza 18 Juli. Tujuan dan tantangannya jelas, tiga besar lagi.

Bagi Sean Gelael, Stoffel Vandoorne (Belgia), dan Tom Blomqvist (Inggris), tiga besar sudah bukan suatu hal mewah. Pada dua seri pertama FIA World Endurance Championship (WEC) mereka meraihnya.

Di Spa-Francorchamps, Belgia, mereka finis ketiga, sementara di Portimao, Portugal, runner-up adalah ganjaran kerja keras mereka setelah berlaga selama delapan jam.

Monza adalah seri ketiga WEC. Secara karakter, sirkuitnya sangat berbeda dengan Spa dan Portimao. Sirkuit di dekat kota Milan, Italia itu masuk kategori cepat dengan setelan low downforce.

Bagi Sean, Stoffel, dan Tom Monza bukanlah sirkuit asing. Mereka kerap berlaga di sana untuk ajang berbeda. Namun sebagai sebuah tim, inilah kali pertama mereka bersatu.

"Minggu lalu saya mendapat banyak pelajaran berlaga di Monza. Posisi ketiga memang hasil akhirnya, tapi di luar itu saya merasakan hal bermanfaat lainnya," kata Sean.

Sean tampil di Monza pada 11 Juli bersama Jazeman Jaafar (Malaysia) pada ajang European Le Mans Series (ELMS), yang juga mengusung bendera JOTA.

Salah satu aksi Sean di Monza, selain tugas menghemat bahan bakar, adalah bertahan dari serangan lawan. Di ELMS, Sean sempat memperlihatkan skill ketika menahan laju mantan pebalap F1 Robert Kubica (Polandia).

Kalau Sean berlaga di Monza, Stoffel dan Tom melakukan perjalanan jauh dari New York (AS) seusai berlomba di ajang FIA Formula E World Championship.

"Melelahkan, dari satu balapan ke balapan lain," ujar Stoffel. Kebetulan, seminggu setelah WEC di Monza Stoffel dan Tom kembali berlaga di FE di London, Inggris.

Kembalinya Filipe Albuquerque (Portugal) tentu akan menambah berat persaingan, mengingat dia adalah andalan tim United Autosports USA. Kelas LMP2 rasanya kembali jadi sorotan karena tontonan persaingan ketat sejak start.

Lomba 6 Hours of Monza disiarkan langsung di channel youtube KUY Entertainment dan www.sean-gelael.com pada Minggu (18/7) pukul 17.00 WIB.
 

ACF

Berita Lainnya

FOLLOW US ON SOCIAL MEDIA