ID
Sean Gelael

Beda Ritual Sean Sebelum Balap, Dulu dan Sekarang

07 Maret 2022 01:13

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno bertanya kepada Sean Gelael, apakah dia punya ritual khusus sebelum balapan? Sean menjawab dulu memang ada, tapi sekarang sudah beda.

"Dulu waktu masih kecil ada, karena pasti percaya sama yang begituan. Misalnya, memakai segala sesuatu harus dari kanan. Terus aku punya celana dalam spesial untuk Jumat, Sabtu, dan Minggu. Juga masuk mobil mesti dari kiri," ujar Sean dalam perbincangan IG live via akun @pesona.indonesia dan @gelaelized pada Sabtu (5/3) malam.

Namun sejalan dengan bertambahnya usia dan pengalaman, semua kini berubah. "Tambah lama harus percaya diri. Dan rasa percaya diri itulah yang membuat semua ritual itu jadi tidak memengaruhi saya. Akhirnya kini ritual saya hanyalah membaca doa sebelum memulai sesuatu di sirkuit," kata Sean. 

Sandiaga mengamini apa yang diungkap Sean. "Saya sendiri bertanya seperti itu karena saya nonton film tentang balap dan rata-rata pebalapnya punya ritual tertentu," kata menteri yang juga akrab disapa Mas Menteri ini.

Sean sendiri kini masih ada di London, Inggris, sebelum berangkat ke Sebring, Amerika, untuk mengikuti rangkaian seri pertama FIA World Endurance Championship.

Sean dan dua rekannya di Team WRT #31, Rene Rast (Jerman) dan Robin Frinjs (Belanda), akan mengikuti Prologue atau latihan pramusim pada 12-13 Maret. Lalu pada 18 Maret mereka akan berlaga pada 1.000 Miles of Sebring, di mana balapan itu maksimal berlangsung dalam 8 jam.

Aksi Sean di Ajang WEC 2022 bisa disaksikan via livestreaming di akun youtube KUY Entertainment dan website www.sean-gelael.com

ACF

Berita Lainnya

FOLLOW US ON SOCIAL MEDIA