ID
Sean Gelael

Ramadhan, Podium Lagi buat Sean Gelael

02 Mei 2021 05:30

SPA - Sean Gelael rupanya selalu mendapat keberkahan dan keberhasilan di bulan Ramadhan. Paling tidak, dua podium terakhirnya di level dunia dia raih di bulan penuh berkah ini.

Tahun 2018 di Monako, dia menjadi runner-up Formula 2 saat Ramadhan. Dan Sabtu (1/5) di ajang FIA World Endurance Championship (WEC) dia naik podium lagi hasil finis di posisi tiga.

Bersama Stoffel Vandoorne dan Tom Blomqvist, Sean membawa mobil JOTA #28 ke posisi tiga itu dengan susah payah. Ini mengingat mereka start dari posisi 6 kelas LMP2.

Saat start, Stoffel bahkan sempat melorot ke posisi 9 sebelum berbagai kondisi di trek dan aksi menyusulnya membawa dia ke posisi empat.

Sean kemudian gantian menyetir. Dia sempat membawa timnya ke posisi tiga. Hanya, ban yang aus dan perkembangan kondisi di trek membuat posisinya melorot.

Tom menjadi pebalap terakhir yang menggeber mobil bersasis Oreca 7 tersebut. Dia berhasil membuat fastest lap bagi timnya, dan bahkan sempat berada di posisi dua. 

Hanya, sebuah insiden di mana Tom dianggap menyenggol pebalap lain membuat dia harus kena drive through penalty, sehingga posisi dua itu pun jadi milik mobil JOTA lain, #38. Tom sendiri finis di P3.

Finis di podium adalah target utama tim JOTA, mengingat mobil mereka jauh dari sempurna sejak Prologue, free practice, hingga kualifikasi. Namun saat race 6 Hours of Spa-Francorchamps itu dimulai, semua jadi beda.

Kerja keras dan meminimalisasi kesalahan adalah kunci keberhasilan mereka bisa naik podium.

"Alhamdulillah. Saya gak nyangka bakal naik podium lagi karena mobil yang belum ideal dan lawan-lawan juga berat. Terima kasih buat Stoffel dan Tom, juga untuk seluruh tim JOTA yang hari ini sangat berbahagia karena meraih double podium," ujar Sean.

Seri berikut WEC, 8 Hours of Portimao, digelar di Portugal pada 13 Juni. Balapan bisa disaksikan secara livestreaming di website www.sean-gelael.com dan channel youtube, Kuy Entertainment. 
 

ACF

Berita Lainnya

FOLLOW US ON SOCIAL MEDIA