ID
Sean Gelael saat bersiap tampil di Prologue WEC 2022 di Sirkuit Sebring, AS.

Sean Gelael dan Team WRT Solid pada Hari Pertama Prologue

13 Maret 2022 16:02

Dua sesi tes pada hari pertama Prologue FIA World Endurance Championship (FIA WEC) 2022 berlangsung dengan baik bagi Sean Gelael dan Team WRT. Adaptasi dengan Sirkuit Sebring di Amerika Serikat pun berjalan mulus.

Sejak awal crew WRT #31, Sean Gelael, Robin Frinjs, dan Rene Rast membagi peran tes. Ada yang menguji speed dan ada pula yang mengetes ketahanan mobil.

Hujan deras dan badai sempat mengganggu sesi pertama yang membuat tes sempat dihentikan. Tapi kemudian semua berhenti menjelang sesi kedua di sore hari.

WRT langsung menunjukkan kelas mereka di LMP2 pada sesi pertama, di mana dua mobil mereka menempati posisi satu dan dua. Realteam by WRT (#41) ada di posisi pertama dan WRT #31 menguntit di belakangnya.



Pada sesi kedua, dengan kondisi adaptasi para pebalap terhadap trek yang terakhir digunakan FIA WEC dua musim lalu tersebut sudah membaik, lap time pun ikut membaik. Tim pendatang baru Prema Orlen menjadi yang tercepat, di mana WRT #31 menempati posisi empat kelas LMP2. 

“Adaptasi saya dengan tim dan rekan setim berjalan baik. Ada beberapa teknisi WRT yang dulu pernah bekerja sama juga dan itu benar-benar membantu penyatuan saya dengan tim,” ujar Sean. “Tes hari ini berlangsung baik, pengenalan dengan Sebring oke.”

“Saya penasaran dengan bumpy (bergelombang)-nya Sebring dan itu benar-benar terasa,” ujar Frinjs. “Tapi kata orang pergi ke Florida akan bagus cuacanya, lucunya tadi malah ada hujan badai.”

Frinjs membuat waktu tercepat buat WRT #31 pada sesi pertama dengan 1:51.703, sedangkan Rast 1:49.488 di sesi kedua. Sementara itu lap time terbaik yang dibuat Sean Gelael adalah 1:51.038 pada sesi kedua.

Prologue masih akan berlangsung dua sesi lagi pada hari terakhir, Minggu (13/3).

ACF

Berita Lainnya

FOLLOW US ON SOCIAL MEDIA