ID
Foto: Dok. Sean Gelael

JOTA #28 Tak Pole, tapi Akan Total Buru Gelar Juara

05 November 2021 22:44

BAHRAIN - Perburuan gelar juara kelas LMP2 FIA World Championship benar-benar ketat. Ini terlihat dari tiga sesi Free Practice (FP) dan babak kualifikasi di Sirkuit Sakhir, Bahrain. JOTA #28 untuk kali ini gagal meraih posisi pertama untuk start.

Tom Blomqvist yang awalnya sangat bersemangat untuk memperbaiki catatan waktu pole yang ia buat pekan sebelumnya, tak bisa berbuat banyak dan hanya bisa berada di posisi 9.

Pebalap Inggris itu mengeluhkan beragam masalah di mobilnya, mulai dari tempetatur rem hingga yang lain. Itu yang membuat dia membuat catatan waktu buruk.

Tim JOTA #28 punya PR besar sepanjang malam untuk memperbaiki kerusakan yang ada di babak kualifikasi itu. Barulah setelah mobil oke, mereka tinggal total mengeksekusi semua strategi yang telah matang selama tiga kali FP untuk meraih kemenangan.

Dan hasilnya memang menunjukkan persaingan ketat. Bila pada FP2 pagi hari kisaran ada pada 1:53 hingga 1:55 untuk masing-masing tim, maka pada sesi FP3 yang digelar siang lebih merata lagi. 



Keempat tim yang masih berpeluang merebut trofi LMP2, yakni WRT #31, JOTA #28, JOTA #38, dan United Autosports USA #22, semua membuat rataan waktu sama, yakni 1:54. Bedanya adalah, ada yang melakukan simulasi lomba memakai satu pebalap, seperti Sean Gelael untuk JOTA #28, dan ada juga yang tiga pebalap.

"Kalau persaingan sudah seperti ini, kita tak boleh membuat kesalahan atau terlibat insiden seperti pekan lalu. Saya percaya kami mampu untuk meraih trofi dan gelar juara LMP2. Kami punya modal mobil yang bagus. Mohon doa seluruh rakyat Indonesia agar kami sukses," ujar Sean.

Dengan kondisi balapan yang lebih bersahabat ketimbang pekan lalu, penentuan gelar juara kelas LMP2 diprediksi berjalan mengasyikkan. Balapan dimulai pukul 14.00 waktu Bahrain, diwarnai cuaca nyaman setelahnya dan finis pada pukul 22.00. Angin malam nan kencang juga diprediksi pegang pengaruh selama lomba.

Balapan 8 Hours of Bahrain digelar Sabtu (6/11) dan disiarkan langsung di kanal youtube KUY Entertainment dan website www.sean-gelael.com mulai pukul 18.00 WIB.
 

ACF

Berita Lainnya

FOLLOW US ON SOCIAL MEDIA