ID
Aksi Robin Frijns saat tampil di babak kualifikasi 24 Hours of Le Mans

H-1 Jelang 24 Hours of Le Mans: WRT #31 Rebut Pole LMP2, Fantastis di Hyperpole

10 Juni 2022 19:54

Sebuah rasa kepercayaan diri yang tinggi kini sedang menghinggapi kubu WRT #31. Setelah pada Rabu (8/6) konsisten cepat di kualifikasi dan simulasi lomba, hari Kamis mereka membuat lap time fantastis di babak Hyperpole.

Robin Frinjs menjalankan tugas sebagai eksekutor pembuat lap time cepat di babak penentuan posisi start yang hanya diikuti oleh enam pebalap di masing-masing kelas itu. Pebalap Belanda ini membuat catatan 3:28.394.

Baca: H-2 Jelang 24 Hours of Le Mans: Hasil Hari Pertama nan Menjanjikan untuk Sean dan WRT #31

Yang mencengangkan adalah selisih waktu dengan pebalap tercepat kedua, Filipe Albuqerque (United Autosports USA #22), yakni 1,6 detik! Bahkan lap time terbaik kedua milik Frinjs pun masih jauh lebih cepat, yakni 3:28.972.

Frinjs mengaku bahwa dia tidak menyadari pada usaha keduanya lebih cepat. “Saya menyerang dan menyerang saja, karena saya berpikir waktunya lebih lambat dan itu adalah usaha terakhir saya. Pada kenyataannya lap time kedua saya jauh lebih baik, terutama di sektor dua dan tiga,” katanya.



Sean Gelael dan Rene Rast ikut menyambut dan memeluk hangat Frinjs seusai sesi Hyperpole. Kedua pebalap ini juga punya tugas yang diselesaikan dengan baik di FP3 dan FP4.

Pada FP3, WRT #31 ada di posisi tiga dengan catatan terbaik 3:31.030. Sementara di FP4 yang dingin karena digelar pada malam hingga dini hari waktu setempat, mereka ada di P15 dengan waktu terbaik 3:34.187.

Jumat adalah hari istirahat bagi para peserta FIA WEC. Team WRT #31 akan menggodok siapa yang bertindak selaku starting driver, di mana mereka harus memasukkan nama paling tidak pukul 12.00 waktu setempat (17.00 WIB).

Baca juga: H-3 Jelang 24 Hours of Le Mans: Mulai "Perang" dengan Tenaga Baru

Pada seri pertama di Sebring, AS dan kedua di Spa-Francorchamps, Belgia, Sean selalu menjadi starting driver. Begitu pun tahun lalu dia melakukan tugas sama untuk tim JOTA #28.

“Tahun ini di Le Mans 24 Jam pertimbangan matang sedang diambil oleh Team WRT #31, jadi kami belum tahu siapa yang akan melakukan start,” ujar Ricardo Gelael, ayah Sean ketika dihubungi oleh Team Jagonya Ayam.

Race 24 Hours of Le Mans 2022 disiarkan langsung via youtube channel KUY Entertainment dan www.sean-gelael.com pada 11 Juni, start pukul 21.00 WIB.

ACF

Berita Lainnya

FOLLOW US ON SOCIAL MEDIA