ID
Sean Gelael

Persiapan Balapan di Spa, Sean Gelael Jalani Tes Tertutup di Monza

26 April 2022 14:21

Pebalap Indonesia, Sean Gelael, terus mempersiapkan diri jelang tampil pada seri kedua balap FIA World Endurance Championship (WEC) 2022. Bersama timnya, WRT, Sean menjalani tes tertutup di Sirkuit Monza, Italia.

Tes tertutup di Monza dilakoni Sean selama dua hari beruntun, yakni pada 28-29 April 2022. Pada sesi tersebut, banyak program yang akan dilakoni Sean. Salah satunya adalah menguji settingan mobil WRT yang akan digunakan pada balapan WEC di Spa-Franchorchamps.

Sejatinya tes tertutup ini diikuti dua rekan setim Sean di WRT #31, yakni Robin Frijns dan Rene Rast. Sayangnya, pada sesi di Monza ini, Robin tidak bisa ikut karena harus tampil di ajang Formula E. Sementara Rene mengikui ajang DTM di Portugal.

Sean, Robin, dan Rene baru akan menyatu pekan depan, atau beberapa hari jelang balapan di Spa-Francorchamps yang dijadwalkan berlangsung selama 6 jam, pada 7 Mei 2022.

Seri kedua FIA WEC 2022 di Belgia akan menjadi balapan kandang bagi tim WRT. Kemenangan tentunya diusung WRT pada seri kandang nanti. Selain demi memperbaiki catatan buruk -posisi buncit- pada seri musim lalu, kemenangan di Spa akan menjaga peluang WRT untuk terus mempertahankan status juara bertahan WEC (kelas LMP2) 2021.

Pada FIA WEC 2022, WRT saat ini berada di posisi dua klasemen sementara kelas LMP2. Pada seri pertama di Sebring, AS, mereka finis sebagai runner-up di bawah tim United Autosports USA #23 yang saat ini memimpin klasemen sementara.

Balapan 6 Hours of Spa-Francorchapms bakal disiarkan langsung di kanal youtube KUY Entertainment dan www.sean-gelael.com, di mana start berlangsung mulai pukul 18.00 WIB.

ACF

Berita Lainnya

FOLLOW US ON SOCIAL MEDIA