Official Website Sean Gelael and Asian Le Mans Series Livestream Watch Here

News

Balap WEC 2021 Digelar Akhir Pekan Ini, Mari Dukung Sean Gelael

Foto: Dok. Sean Gelael
JAKARTA - Pebalap muda Indonesia, Sean Gelael akan kembali berjuang mengharumkan nama bangsa di ajang balap Internasional. Sean bakal tampil di ajang World Endurance Championship (WEC) 2021 yang akan mulai bergulir akhir pekan ini.

Sean tergabung bersama tim asal Inggris, JOTA, dalam kompetisi ketahanan mobil paling bergengsi di dunia. Sean akan berkolaborasi dengan dua rekan setim, yakni Tom Blomqvist dan Stoffel Vandoorne.

Seri perdana WEC 2021 akan digelar di Sirkuit SPA-Francorchamps, Belgia, Sabtu 1 Mei 2021. Sean beserta Tom dan Stoffel akan bahu-membahu memberikan hasil terbaik untuk JOTA pada balapan yang akan digelar selama enam jam tersebut. Balapan akan dimulai pada pukul 18.30 WIB dan berakhir pada pukul 00.30 WIB, Minggu 2 Mei dini hari.

Pada balapan WEC 2021 ini ada empat kategori/kelas yang akan dipertandingkan dalam satu balapan. Sean dan tim JOTA akan turun di kategori LMP2. Adapun, tiga kategori lain yang dilombakan adalah; Hypercar, LMGT Pro dan LMGT am.

Kategori LMP2 merupakan kelas yang banyak diikuti. Terdapat 11 mobil yang akan bersaing di kelas tersebut. Sean akan beradu cepat melawan 30 pebalap dari 12 negara berbeda.

Persaingan di kategori LMP2 dipastikan bakal menarik, karena diikuti sejumlah pebalap top. Beberapa di antaranya adalah; mantan pebalap F1, Juan Pablo Montoya, lalu Antonio Felix da Costa yang menyandang predikat juara Formula E 2020. Turut berkompetisi di kategori LMP2 adalah peraih empat gelar juara balapan legendaris Le Mans 24Hours, Jan Magnussen.

Sean membawa modal positif jelang penampilan perdananya di WEC 2021. Sean dan tim JOTA mencatatkan performa impresif saat tampil di ajang Asian Le Mans Series 2021, beberapa bulan lalu.

Dalam balap ketahanan mobil selama 4 jam yang digelar di Dubai dan Uni Emirat Arab tersebut, Sean dua kali tampil sebagai juara. Bahkan, dua kemenangan tersebut diraih dengan Sean beraksi di balik kemudi.

Berkat performa heroik Sean pada dua balapan tersebut, Tim JOTA berhasil menutup empat balapan di Asian Le Mans Series dengan menduduki posisi runner-up.

Well, semoga penampilan impresif Sean dan Tim JOTA bisa kembali ditunjukkan pada ajang World Endurance Championship 2021, dimulai dari seri Portugal, akhir pekan ini. Selamat berjuang, Sean Gelael.

*Seluruh rangkaian balapan WEC 2021 bisa Anda saksikan secara livestreaming di channel Youtube Kuy Entertainment dan website www.sean-gelael.com.


ACF
Share this Post:

Related Posts:

Our Partner