ID
Foto: Dok. Sean Gelael

Hari Pertama di Fuji nan Kompetitif bagi Sean dan WRT

09 September 2022 19:08

Walau tidak menjadi yang tercepat baik di Free Practice 1 maupun 2, namun performa Sean Gelael dan Team WRT #31 secara umum sangat kompetitif dengan para kompetitor lain ajang 6 Hours of Fuji.

Robin Frinjs sejak FP1 sudah diberi tugas untuk melakukan simulasi lomba. Dan mengingat ini balapan pertama di Fuji International Speedway, Jepang, apa yang ditorehnya sepanjang Jumat (9/11) itu sangat meyakinkan.

Pebalap Belanda ini terpaut 0,6 dan 0,5 detik dari pebalap tercepat di masing-masing sesi. "Kami pakai gear ratio pendek, mungkin besok saat mengubah ke yang panjang bisa lebih bagus," kata Frinjs.

Sementara itu Sean yang kedapatan tugas rutin melakukan simulasi lomba merasakan keseimbangan mobil dalam kondisi bagus. 

"Saya puas dengan kondisi mobil hari ini. Robin dan Dries juga mengatakan hal sama. Kami akan maksimalkan besok untuk dapat hasil yang bagus di kualifikasi," kata Sean.


Dari perbandingan lap time, apa yang dibuat Sean hari ini setara dengan para pebalap lain di kelas LMP2. Dan itu menambah rasa percaya dirinya untuk tampil bagus pada race putaran kelima FIA WEC hari Minggu.

Sementara itu Dries Vanthoor menghabiskan sesi FP1 untuk beradaptasi dan tampak ia memanfaatkan pengalamannya di Le Mans, karena pada FP2 dia sudah sangat kompetitif pada simulasi lomba.

Race 6 Hours of Fuji disiarkan langsung oleh kanal youtube KUY Entertainment dan situs www.sean-gelael.com pada Minggu (11/9) dengan start pukul 09.00 WIB.

Klasemen LMP2
1. JOTA #38 - 95 poin
2. United Autosportd #23 - 76 poin
3. Realteam by WRT # 41 - 68 poin
4. Prema Orlen #9 - 68 poin
5. WRT #31 - 53 poin

ACF

Berita Lainnya

FOLLOW US ON SOCIAL MEDIA