ID
Sean Gelael menjalani tes di Aragon jelang tampil di 24 Hours of Le Mans 2022

H-16 Menuju 24 Hours of Le Mans: Tuntaskan Persiapan, Sean Tercepat di Tes Aragon

26 Mei 2022 15:28

Walau pada akhirnya praktis melakukan tes sendirian di hari terakhir, namun Sean Gelael dan Team WRT #31 merasa puas dengan hasil latihan di Sirkuit Motorland Aragon, Spanyol, 24-25 Mei.

Tes khusus pada malam hari dalam rangka persiapan seri ketiga FIA WEC, 24 Hours of Le Mans, bulan depan juga berlangsung mulus dan sangat baik. Sean menjadi yang tercepat dari semua pebalap, bukan hanya pada hari kedua namun juga selama dua hari tes.

Pada awal tes seperti biasa ada banyak hal yang mesti diperbaiki. Stabilitas mobil saat pengereman menjadi hal utama. Sean Juga sempat mengalami bagian belakang mobilnya yang tak stabil di beberapa tempat.

Baca: H-17 Menuju 24 Hours of Le Mans: Sean Tes di Aragon, Juga Jajal Malam Tanpa Lampu

Sean menguji setelan dasar sebelum menjalankan beberapa percobaan dengan ban baru, ban dingin alias tanpa dipanasi terlebih dahulu dengan blanket (selimut), sampai race run (simulasi lomba).

Untuk race run dengan bahan bakar yang disesuaikan dengan regulasi baru kelas LMP2 musim ini, 65 liter, Sean terpanjang melakukannya selama 24 lap.


(Sean Gelael menjalani tes di Aragon jelang tampil di 24 Hours of Le Mans 2022)

"Total saya melahap 180 lap. Capek tapi puas," ujar Sean, yang membuat catatan 1:24.612 sebagai lap time tercepat selama tes di Aragon.

Selain WRT #31, beberapa tim LMP2 lain seperti Realteam by WRT #41, Vector Sport, COOL Sport, DKR Engineering, dan Ultimate ikut tes. Sementara AF Corse menjadi tim GT yang aktif melakukan pengujian di Aragon.

Baca juga: H-18 Jelang 24 Hours of Le Mans: Kerap Libatkan Pesohor, Brad Pitt Pernah Kibarkan Bendera Start

Rekan setim Sean, Rene Rast yang sempat ikut tes pada hari pertama pergi ke Nuerburgring, Jerman, untuk sebuah acara di sela-sela FIA World Touring Car Cup. Sementara Robin Frinjs tak bisa hadir karena menjalankan program adaptasi di simulator menjelang Jakarta e-Prix pekan depan.

Race 24 Hours of Le Mans 2022 disiarkan langsung via youtube channel KUY Entertainment dan www.sean-gelael.com pada 11 Juni, start pukul 21.00 WIB.

ACF

Berita Lainnya

FOLLOW US ON SOCIAL MEDIA