ID
Sean Gelael

Sean Gelael Lebih Percaya Diri Jelang Balapan 6 Hours di Monza

17 Juli 2021 20:52

MONZA - Pebalap Indonesia Sean Gelael merasa lebih percaya diri menjelang balapan FIA World Endurance Champhionship (WEC) yang berlangsung di sirkuit Monza, Italia, Minggu (18/7). Selain punya bekal tren positif pada balapan sebelumnya, performa bagus rekan setimnya, Stoffel Vandorne dan Tom Blomqvist menjadi suntikan moral yang berharga.

Balapan di Monza akan berlangsung dengan durasi selama enam jam. Pebalap yang didukung Jagonya Ayam KFC Indonesia, Pertamina dan BNI ini, akan membawa bendera tim JOTA dengan mobil tunggangan bernomor 28.

Pada sesi latihan bebas pertama sepanjang hari Jumat (16/7) kemarin, Stoffel dan Tom tampil solid meski baru bergabung awal pekan ini setelah menjalani balapan Formula E di New York, Amerika Serikat.

Vandoorne membuat waktu tercepat, lalu diperbaiki oleh Tom, sementara Sean dengan ban bekas seperti biasa ditugaskan menjalani race run atau simulasi lomba.

Pada akhirnya catatan terbaik yang dibuat Tom, 1:40.148, menempatkan JOTA #28 di posisi lima untuk kelas LMP2. Walau begitu, podium sangat potensial bagi mereka bila melihat hasil FP1 lebih mendalam.

Tim United Autosports USA tampak akan jadi pesaing utama di kelas LMP2. Kembalinya sang andalan, Filipe Albuquerque menjadikan mereka sebagai yang tercepat pada FP1.

"Balapan dan hasil yang saya dapat di ELMS sangat membantu untuk WEC ini. Dan itu diawali dari hasil FP1 yang oke lah," ujar Sean. Di ELMS Monza, Sean meraih posisi tiga ketika bertandem dengan Jazeman Jaafar (Malaysia).

Lomba 6 Hours of Monza disiarkan langsung di channel youtube KUY Entertainment dan www.sean-gelael.com, di mana start pukul 17.00 WIB pada Minggu (18/7).
 

ACF

Berita Lainnya

FOLLOW US ON SOCIAL MEDIA