ID
sean gelael

Satu Garasi WRT Berbeda Nasib

11 November 2022 23:27

Harapan tinggi untuk merebut pole position bagi WRT 31 hilang dengan cepat pada sekitar separuh jalan babak kualifikasi. Ironisnya, posisi start pertama untuk balapan besok diisi oleh mobil dari garasi sebelah, Realteam by WRT 41.

Asa itu bermula dari bagusnya performa WRT 31 di Free Practice 3, Jumat (11/11). Robin Frinjs mencatat waktu tercepat di kelas LMP2. Sementara Sean Gelael dan Rene Rast menjalankan program lebih baik untuk menatap lomba.

Di babak kualifikasi putaran pamungkas FIA WEC, 8 Hours of Bahrain, di Bahrain International Circuit itu Frinjs sempat membuat waktu tercepat di Sektor 1 sebelum kemudian dia merasakan ada yang tak enak di mobil WRT 31. 

"Tentu saja ini mengecewakan setelah melalui FP3 yang menjanjikan. Di babak kualifikasi saya merasakan ada yang aneh di mobil, mungkin terkait rem. Tapi sudahlah, besok kita lihat saja apa yang terjadi saat balapan," kata Frinjs.


Sean juga tentu saja merasakan kekecewaan yang sama dengan Robin. Bagaimanapun mereka bertiga, bersama Rene, telah membuat WRT 31 memiliki prospek bagus lagi untuk meraih pole dan menang lomba, setelah terhantam masalah girboks di FP1.

"Kecewa, tapi besok mesti bangkit saat lomba," katanya.

Norman Nato meraih pole position untuk "WRT Biru". Mantan rekan setim Sean saat di Formula 2 ini mengalahkan William Stevens (JOTA 38) dalam usahanya meraih 1 poin tambahan tersebut.

Titel LMP2 2022 akan diperebutkan oleh empat tim: JOTA 38, United Autosports USA 23, Realteam by WRT 41, dan WRT 31. Mereka bertarung sejak pukul dua siang hingga pukul 10 malam waktu setempat.

Race 8 Hours of Bahrain bisa disaksikan langsung di kanal youtube KUY! Entertainment dan www.sean-gelael.com dengan start pukul 18.00 WIB pada Sabtu besok.

Klasemen LMP2
1. JOTA #38 - 114 poin
2. United Autosports USA #23 - 86 poin
3. Realteam by WRT #41 - 80 poin
4. WRT #31 - 78 poin

ACF

Berita Lainnya

FOLLOW US ON SOCIAL MEDIA