ID
Sean Gelael

Start dari P10, Team WRT 31 akan Berjuang Maksimal

01 September 2024 16:38

Team WRT 31 berhasil masuk ke babak Hyperpole dalam dua balapan beruntun. Kalau pada putaran lima FIA WEC 2024 di Interlagos, Brasil, Darren Leung sebagai wakil tim mampu start dari P6 maka untuk yang terakhir pada Sabtu (31/8) dia menuntaskan babak penentuan posisi start itu dari P10.

Posisi tersebut bisa dianggap sebagai pijakan untuk tampil kompetitif pada lomba Lone Star Le Mans di Circuit of The Americas (COTA) hari Minggu atau Senin dini hari WIB. Waktu yang dibuat Leung, 2:07.483, hampir satu detik lebih lambat dari catatan terbaik yang dibuat pebalap Inggris itu, yakni 2:06.565 pada babak FP3 sekitar tiga jam sebelum babak kualifikasi dan Hyperpole.

Bicara persaingan, Team WRT 31 ada di tengah di antara dua tim lain sebagai pemburu utama titel kelas LMGT3. Team Manthey PureRxcing 92 start dari P4, sementara Manthey EMA 91 start dari posisi bawah, P16.

Pole position diraih oleh Heart of Racing Team 27, di mana Ian James sebagai pebalap mampu membuat catatan 2:05.587. Sementara itu Team WRT 46 lewat pebalap Bronze mereka, Ahmad Al Harty hanya mampu start dari P15.

Termasuk Lone Start Le Mans, Team WRT 31 yang merupakan Global Partner Pertamax Turbo telah tiga kali masuk ke babak Hyperpole. Dua race sebelumnya, di Imola (start P4) dan Interlagos (P6), berakhir dengan dua hasil berbeda. Di Imola menang, sementara di Interlagos P10.



“Karena beberapa sebab, hari ini sungguh berat. Walau begitu kami bersyukur akhirnya lolos ke babak Hyperpole. Ada balapan enam jam yang harus kami push untuk meraih hasil baik hari ini,” tulis Leung dalam akun IG-nya.

Dua pebalap lain WRT 31, Sean Gelael dan Augusto Farfus seperti biasa akan menopang dan membantu Leung untuk mengulangi apa yang mereka capai di Imola dan mencegah semaksimal mungkin peristiwa seperti di Interlagos.

Dari tiga latihan bebas yang digelar, Sean dan Farfus punya kecepatan dan konsistensi untuk bersaing dengan Manthey 92 dan Manthey 91. Sambil tentu saja tak melupakan tim-tim lain yang tanpa beban untuk memburu gelar juara, seperti Heart of Racing Team 27, Vista AF Corse Ferrari 55, dan United Autosports 95.

Suhu panas, baik di sirkuit maupun dan apalagi permukaan aspal, akan membuat tim berpikir keras bagaimana mengatasi tingkat keausan ban. Dan ini berlaku untuk semua kelas, apakah LMGT3 atau Hypercar.

Lone Star Le Mans yang berdurasi enam jam tersebut bakal disiarkan langsung oleh kanal youtube KUY Entertainment dan www.sean-gelael.com dengan start pukul 01.00 hari Senin (2/9). Acara ini dipersembahkan oleh Pertamax Turbo, KFC, Bank Mandiri, MIND ID, Telkomsel Indonesia, dan Taco Bell.

ACF

Berita Lainnya

FOLLOW US ON SOCIAL MEDIA