News

Fakta Menarik Team Prema Racing

sean-gelael.com
Jakarta: Pebalap muda Indonesia, Sean Gelael, akan mengarungi musim balap Formula 2 2018 dengan tim baru. Pebalap 21 tahun ini dipercaya mengisi satu kokpit di tim papan atas F2, Prema Racing.

Sean resmi diumumkan sebagai pebalap Prema pada Senin (20/11). Dia dikontrak Prema untuk musim depan dan akan bertandem dengan Nyck De Vries.

Bergabung dengan tim sekelas Prema tentunya memberikan kebanggaan buat Sean. Sebab, Prema merupakan tim yang sukses mengamankan gelar juara F2 dalam dua musim terakhir.

Untuk mengetahui lebih jauh terkait profil dan sepak terjang Prema di ajang balap mobil, berikut beberapa faktanya:

1. Prema Racing Team adalah tim yang didirikan oleh Angelo Rosin dan Giorgio Piccolo tahun 1983. Faktanya, mereka adalah tim nomor tiga terbesar di Italia setelah Ferrari dan Toro Rosso dilihat dari segi dimensi, kejuaraan yang diikuti serta hasilnya.

2. Prema mendominasi dua musim terakhir GP2/F2 dengan mengunci gelar juara tim serta menempatkan dua pebalapnya Pierre Gasly (2016) dan Charles Leclerc (2017) menjadi juara di akhir musim.

3. Beberapa pebalap yang pernah memperkuat Prema Team antara lain Esteban Ocon, Valtteri Bottas, Lance Stroll, Robert Kubica, Kamui Kobayashi, Jacques Villenueve, Antonio Giovinazzi.

4. Tim yang bermarkas di Grisignano di Zocco, Italia, ini juga mengikuti beberapa kejuaraan lain FIA Formula 3 European Championship, Italian Formula 4 Championship, ADAC Formula 4.
Share this Post:

Related Posts: