ID
Sean Gelael

WRT 31 Start dari P4, Melengkapi Baris Kedua Bersama WRT 46

20 April 2024 23:51

Sebuah perbaikan performa dipertunjukkan oleh Darren Leung. Pebalap Inggris yang merupakan teman setim Sean Gelael dan Augusto Farfus di Team WRT 31 ini tampil sangat bagus di babak kualifikasi dan Hyperpole kelas LMGT3 putaran kedua FIA WEC 2024.

Pada babak kualifikasi di Sirkuit Imola, Sabtu (20/4), Leung menempati posisi 7 (P7) di antara sesama pebalap berkategori Bronze lain, sehingga berhak lolos ke babak Hyperpole yang diisi oleh sepuluh pebalap tercepat.

Sesi Hyperpole dimulai tak lama setelah kualifikasi berakhir. Leung dan wakil WRT 46, Ahmad Al Harty terlihat bersaing sejak awal sesi. Pada akhirnya kedua pebalap yang mengendarai BMW M4 GT3 ini hanya dipisahkan oleh selisih waktu tipis, 0,06 detik dan keduanya menempati second row (baris kedua).

Al Harty membuat catatan 1:43.099 dan ada di P3, sementara Leung persis satu posisi di bawahnya dengan 1:43.105. Pole position menjadi milik Aliaksandr Malykhin (Manthey PureRxcing 92) yang menorehkan waktu 1:42.365 dan di P2 ada Ian James (Heart of Racing Team 27) dengan 1:43.058.

(Sean Gelael memeluk rekan setimnya di tim WRT 31 Darren Leung yang berhasil menempati P4 pada sesi kualifikasi jelang 6Hours of Imola)

Bila hanya mengacu pada posisi start, Leung benar-benar membaik dari apa yang dibuatnya pada putaran pertama di Qatar bulan lalu. Dia naik 10 posisi, dari P14 ke P4. Selain itu, konsistensi membuat lap time kompetitif pun diperlihatkan pebalap berusia 37 tahun ini.

Kondisi ini jelas melahirkan harapan besar bagi WRT 31 akan potensi lomba dengan hasil lebih bagus dibanding Qatar, di mana mereka finis di P6. Sean selama tiga sesi latihan, FP1, FP2, dan FP3 jelas sekali fokus untuk lomba. Dia membuat rataan lap time 1:44 hingga 1:45, di mana itu sangat bagus bila tercipta secara konsisten saat balapan 6 Hours of Imola pada hari Minggu.

Sementara itu Farfus, berbekal pengalamannya yang segudang sebagai pebalap berkategori Platinum, diharapkan mampu benar-benar membawa WRT 31 meraih podium pertama mereka. Ini mengingat tim-tim penggeber mobil Porsche, Aston Martin, dan Corvette sangat kencang di kelas GT3 walau sudah terkena tambahan beban akibat Balance of Performance (BoP).

“Saya sangat senang dengan hasil ini dan berterima kasih atas segala dukungan dan kepercayaan dari tim,” kata Leung. “Saya juga senang dengan performa Leung hari ini. Besok, seperti biasa, kami akan fight hingga finis,” ujar Sean.

Race 6 Hours of Imola disiarkan langsung oleh kanal youtube KUY Entertainment dan www.sean-gelael.com pada hari Minggu (21/4) dengan start pukul 18.00 WIB, yang merupakan persembahan dari KFC, Pertamina, Pertamax Turbo, Bank Mandiri, Telkomsel, dan MIND ID.

ACF

Berita Lainnya

FOLLOW US ON SOCIAL MEDIA