Official Website Sean Gelael and Formula 2 Livestream | Watch Formula 2 Live Here

News

Aksi Gemilang Sean Gelael, Start dari P19 dan Finis di P7 pada Feature Race

Aksi Sean Gelael saat tampil di feature race F2 GP Bahrain (Foto: Dok. F2)
Sakhir - PERTAMINA PREMA Theodore Racing melewati hari sibuk di Bahrain pada Race 1 (Feature Race) di Sirkuit Sakhir. Start dari posisi keempat, Nyck de Vries melakukan start sangat bagus hingga bisa ada di posisi dua sampai prosesi pit stop terjadi. Namun pilihan membalap secara konservatif tak cocok baginya. Setelah pit stop ia mundur beberapa posisi sebelum akhirnya finis di posisi enam.

Di lain pihak, pebalap Indonesia Sean Gelael melakukan aksi perburuan posisi yang hebat. Start dari posisi 19 karena mengalami kerusakan elektronik di babak kualifikasi, Sean sangat cepat dan konsisten, menjauh dari masalah, dan memperbaiki posisinya selama lomba.

Pada akhirnya Sean bukan hanya mampu ada di 10 besar, sempat berseteru hebat dengan rekan setimnya, namun juga mampu finis di posisi 7 yang berarti dia akan start dari posisi dua untuk Race 2 (Sprint Race) hari Minggu.

Sean Gelael #3
Race 1: P7
Fastest lap: 1’48″016

"Sebuah aksi pengejaran posisi yang bagus, walau sayangnya kami sempat mengalami masalah temperatur saat start yang mungkin bila tidak terjadi bisa membuat kami meraih beberapa posisi. Secara umum saya sangat gembira dengan balapan ini, di mana tim menyediakan saya mobil yang bagus sehingga saya bisa melakukan beberapa aksi menyusul lawan. Saya berharap semua kru tim sangat senang dan saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang telah mendukung saya selama ini. Semoga pada balapan kedua kami bisa membawa pulang sesuatu."

Nyck De Vries #4
Race 1: P6
Fastest lap: 1’48″573

"Tentu saja ini adalah hasil yang mengecewakan. Setelah sempat ada di posisi dua pada beberapa lap awal, segalanya terlihat oke. Saya rasa pengaturan pemakaian ban medium saya tidak pas, di awal dan akhir bagus namun di tengah terlalu dipaksakan. Bila tidak, saya bisa lebih baik lagi. Dengan ban soft juga sama, terlalu pelan di awal dan konservatif sehingga kalah posisi. Ban saya masih bagus di akhir balapan, tapi waktu sudah mendekati finis."

ACF
Share this Post:

Related Posts:

Our Partner