ID
Robin Frijns, rekan satu tim Sean Gelael di WRT #31 akan lebih dulu tampil di Formula E sebelum membela WRT di ajang 24 Hours of Le Mans

H-9 Jelang 24 Hours of Le Mans: Kenapa Bisa Rangkap Kejuaraan?

02 Juni 2022 21:54

Akhir pekan ini ada Formula E digelar di Jakarta, sementara kita tahu beberapa pebalap FE juga membalap di kejuaraan lain.

Robin Frinjs, misalnya. Rekan setim Sean Gelael di WRT #31 ini juga sedang bersiap menjelang Jakarta e-Prix (4/6) di mana dia membela tim Envision Virgin Racing. 

Selain Frinjs, Antonio Felix da Costa juga sama. Dia ikut FE (DS Techeetah) dan FIA WEC (JOTA #38).

Baca: H-10 Jelang 24 Hours of Le Mans: Prosesi Start yang Unik

Satu pebalap lagi adalah Sebastien Buemi. Pebalap Swiss ini di FE ada di tim Nissan e-Dams, sementara di WEC bersama Toyota #8.

Setelah balapan di Jakarta, Frinjs, Felix da Costa, dan Buemi langsung terbang ke Prancis untuk bersiap menghadapi 24 Hours of Le Mans yang prosesinya dimulai pada Minggu (5/6).

"Sehabis lomba Jakarta e-Prix, Sabtu malam saya terbang dan akan sampai di Prancis Minggu pagi. Masih cukup waktu untuk ikut Test Day bersama Sean dan Rene pada sesi sore," kata Robin tentang kesiapannya menjelang 24 Hours of Le Mans.

Baca juga: H-11 Jelang 24 Hours of Le Mans: Tragedi 1955, Petaka Sekaligus Pelajaran Besar

Rene Rast, pebalap ketiga WRT #31, ikut satu musim DTM, selain FIA WEC. Dari sisi jenis kendaraan, Rast lebih enak karena tidak beda jauh antara DTM dan LMP2.

Kenapa mereka bisa merangkap?

Alasannya, tim masing-masing mengizinkan. Kedua, tidak ada jadwal bentrok. Dan kalau bentrok, diizinkan memilih salah satu.


(Robin Frijns, rekan satu tim Sean Gelael di WRT #31 akan lebih dulu tampil di Formula E sebelum membela WRT di ajang 24 Hours of Le Mans)

Biasanya lagi, walau melakukan rangkap kejuaraan, sang pebalap hanya fokus ke salah satu di mana dia berpeluang meraih hasil lebih bagus.

Baca juga: H-12 Jelang 24 Hours of Le Mans: Robin Ungguli Rene, Sean ke Monako

Robin tahun lalu di awal tahun bagus di FE, kurang bagus di WEC. Namun dalam perjalanan waktu malah sebaliknya. Sampai akhirnya dia fokus ke WEC dan jadi juara kelas LMP2 bersama WRT #31.

Race 24 Hours of Le Mans 2022 disiarkan langsung via youtube channel KUY Entertainment dan www.sean-gelael.com pada 11 Juni, start pukul 21.00 WIB.


ACF

Berita Lainnya

FOLLOW US ON SOCIAL MEDIA