ID
Robin Frijns saat melakoni test day jelang 24 Hours of Le Mans

H-5 Jelang 24 Hours of Le Mans: Robin Penuhi Janji Ikut Test Day

06 Juni 2022 20:29

Robin Frinjs memperlihatkan perjalanan yang ia lakukan selepas mengikuti Jakarta e-Prix di Ancol hari Sabtu (4/6). Dia menunjukkan beberapa pebalap terbang bersamanya, dari Jakarta ke Le Mans.

Selain pebalap Belanda yang juga rekan setim Sean Gelael dan Rene Rast di WRT #31 itu, ada juga Norman Nato, Antonio Felix da Costa, dan Sebastien Buemi. Mereka, kecuali Nato yang merupakan pebalap cadangan Tim FE Jaguar, adalah pebalap utama masing-masing tim yang tampil di Jakarta.

Baca: H-6 Jelang 24 Hours of Le Mans: Test Day, Latihan Khusus di la Sharte

Sesampainya di Le Mans, Robin menyempatkan diri dulu merekam aksi saat Test Day dari pinggir trek. Dan tak lama setelah itu dia benar-benar turun menguji mobil yang sebelumnya dites oleh Sean dan Rene.

Ketika ditemui Team Jagonya Ayam menjelang Jakarta e-Prix, Frinjs bilang dia akan langsung terbang ke Prancis begitu balapan di Ancol selesai. "Saya sampai pagi di Prancis dan bisa ikut Test Day sesi sore," katanya.


(Robin Frijns saat melakoni Test Day jelang 24 Hours of Le Mans)

Dan memang, dari total 8 jam Test Day (4 pagi, 4 sore), Frinjs hanya menguji mobil sekitar 20 menit terakhir atau selama 6 lap. 

Team WRT #31 memang telah mematok program untuk masing-masing pebalap. Sean seperti biasa kedapatan melakukan race run dengan best time 3:35.548.

Baca juga: H-7 Jelang 24 Hours of Le Mans: Sean dan Rene Hadir di Scrutineering

Rene, selain juga race run, sempat memaksimalkan potensi qualifying run. Dia membuat best time WRT #31 dengan 3:33.154. Robin sendiri tentu saja hanya bisa quali run, dengan lap time terbaik 3:33.298.

"Kami masih punya PR dari sisi top speed. Tapi balapan di Le Mans tak akan mengecewakan," ujar Rene Rast. 

Race 24 Hours of Le Mans 2022 disiarkan langsung via youtube channel KUY Entertainment dan www.sean-gelael.com pada 11 Juni, start pukul 21.00 WIB.

ACF

Berita Lainnya

FOLLOW US ON SOCIAL MEDIA