ID
Sean Gelael dan Rene Rast di sela-sela tes di Aragon jelang balapan 24 Hours of Le Mans.

H-17 Menuju 24 Hours of Le Mans: Sean Tes di Aragon, Juga Jajal Malam Tanpa Lampu

25 Mei 2022 17:59

Sean Gelael dan Team WRT #31 kembali melakukan tes dan kali ini spesifik lantaran menghadapi 24 Hours of Le Mans. Tempat yang dipilih adalah Motorland Aragon di Spanyol, 24-25 Mei.

Sirkuit yang kerap digunakan untuk MotoGP itu dipakai tes bersama beberapa tim LMP2 lain, seperti Realteam by WRT #41, Vector Sport, dan COOL Sport. Sementara AF Corse menjadi tim GT yang juga bersiap diri menjelang Le Mans 24 Jam bulan depan.

WRT #31 mengandalkan Sean dan Rene Rast dalam menjalankan beragam program dan pengujian komponen baru. Sedangkan #41 tampil dengan kekuatan penuh dengan Ferdinand Habsburg, Norman Nato, dan Rui Andrade.

Baca: H-18 Jelang 24 Hours of Le Mans: Kerap Libatkan Pesohor, Brad Pitt Pernah Kibarkan Bendera Start

Ke mana Robin Frinjs? Pebalap ketiga WRT #31 tersebut tidak hadir karena punya program khusus terkait seri baru Formula E, Jakarta e-Prix. Frinjs mesti mempersiapkan diri dengan simulator untuk mempelajari sirkuit baru Jakarta International E-Prix Circuit alias sirkuit Ancol.

Ada satu hal menarik dari tes di Aragon yang anti-clockwise ini. Semua tim melakukan sesi kedua tes pada masing-masing hari hingga melewati malam, bahkan dini hari, dan tanpa lampu.

Tes di Aragon pada sesi kedua dimulai pada pukul empat sore waktu setempat dan selesai pukul dua dini hari. Ini sekaligus memantapkan persiapan melintasi terang ke gelap seperti di Le Mans kelak, di mana malam mulai menyapa Sirkuit Aragon sekitar pukul 21.30.

Baca juga: H-19 Menuju 24 Hours of Le Mans: Mulsanne Straight, Lintasan Gila

Dan sebelum gelap itu suhu sudah mulai dingin, di mana pada IG story-nya Rast terlihat memakai jaket dengan kepala tertutup dan menyebutkan angka 13 derajat Celsius.

Race 24 Hours of Le Mans 2022 disiarkan langsung via youtube channel KUY Entertainment dan www.sean-gelael.com pada 11 Juni, start pukul 21.00 WIB.


ACF

Berita Lainnya

FOLLOW US ON SOCIAL MEDIA